oleh

Realisasi Investasi di Kota Lulo Capai 80 Persen

KENDARINEWS.COM– Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kota Kendari merilis triwulan III 2022, tercatat realisasi investasi di Kota Lulo mencapai Rp 814 miliar dari target Rp 1,2 triliun. Itu artinya sudah 80 persen terealisasi.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan PTSP Kota Kendari, Maman Firmansyah mengatakan, ratusan miliar investasi daerah disumbangkan oleh usaha properti. “Di Kendari usaha properti yang lagi booming. Banyak tumbuh perumahan baru. Kontribusinya mencapai 50 persen,” ungkapnya, kemarin.

Selain properti, kata Maman, kehadiran The Park Kendari juga turut andil dalam capaian positif investasi daerah. Meski tidak menyebut detail besaran investasinya, Maman mengaku pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari itu sangat berkontribusi terhadap capaian investasi Kota Kendari hingga triwulan III ini.

“Investasinya (The Park Mall) cukup besar. Konsep usahanya Mall kelas premium. Saat ini, masih dalam tahap finishing dan akan opening pada 8 Desember 2022,” ungkap Maman.

Selain berkontribusi positif terhadap capaian investasi daerah, kehadiran The Park Kendari diyakini bisa menjadi berkah bagi masyarakat sekitar. Pasalnya The Park Kendari akan menyerap sekira 800 tenaga kerja lokal. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan