oleh

Sambut Hari Kemerdekaan RI ke-77, Wali Kota Sulkarnain Buka Integritas Cup 

KENDARINEWS.COM–Banyak cara yang dilakukan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI ke-77. Salah satunya dengan menggelar perlombaan olahraga. Seperti yang dilaksanakan Inspektorat Kota Kendari yang menggelar Integritas Cup berlangsung sejak 15 – 17 Agustus 2022.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, pelaksanaan integritas cup sangat positif dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan NKRI ke-77 tahun. Selain itu, penyelenggarannya juga sangat baik karena bisa membangun semangat kebersamaan antar insan Inspektorat. 

“Sesederhana apapun langkah yang kita lakukan, selama itu mengarahkan kita menjadi orang yang lebih baik, lebih produktif, itu jauh lebih baik,” kata Sulkarnain Kadir usai membuka Integritias Cup 2022 di Pelataran Kantor Inspektorat Kendari, Senin (15/08).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini yakni, melalui Integritas Cup, insan inspektorat Kendari bisa memahami perannya yang sangat strategis dalam mengawal jalannya jalannya pemerintahan. 

“ASN harus kompak dan solid. Bagaimana mau melaksanakan tugas dengan baik kalau didalamnya tidak solid. Hadirkan kekompakkan secara internal. Mudah-mudahan ini bisa  dijaga dan ditingkatkan atau minimal dipertahankan,” kata Sulkarnain Kadir. 

Pada kesempatan yang sama, Kepala Inspektorat Kota Kendari, Syarifuddin menjelaskan, terdapat beberapa jenis lomba dalam integritas cup tahun ini. Pada 15 Agustus, terdapat lomba Darts dan lomba lempar balon pakai sarung. 

“Lomba darts kami laksanakan untuk melatih fokus insan Inspektorat, sementara lomba lempar balon pakai sarung tujuannya untuk membangun kekompakkan dan kebersamaan tim,” jelas Syarifuddin. 

Selanjutnya pada 16 Agustus, lanjut dia, dilaksanakan lomba keseimbangan botol dan puncaknya pada 17 Agustus terdapat lomba Fahsion Show. “Khusus Kecamatan dan Kelurahan Se-Kota Kendari kami menyelenggarakan lomba baca puisi dan tik tok,” ungkap Syarifuddin. 

Ia menambahkan, Integritas Cup tahun ini dilaksanakan semata-mata untuk menyemarakkan hari kemerdekaan sekaligus untuk menumbuhkan semangat dan sportivitas pada insan Inspektorat Kota Kendari. (ags) 

Ketgam : Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (kanan) didampingi Kepala Inspektorat, Syarifuddin (kiril mencoba olahraga Darts, di Pelataran Kantor Inspektorat Kota Kendari, Senin (15/08).

Komentar

Tinggalkan Balasan