oleh

Baksos Di Mappesangka, AAS Gerakkan IKA Unhas Santuni Yatim Piatu Hingga Bagikan Beasiswa

KENDARINEWS.COM — Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Unhas menggelar bakti sosial (Baksos) di Dusun Bakungnge Desa Mappesangka Kecamatan Ponre, Sabtu 13 Agustus 2022.

Baksos dihadiri Ketua DPP IKA Unhas, HA Amran Sulaiman, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Rektor Unhas, Prof Jamaluddin Jompa, Bupati Bone yang Ketua FISIP Unhas, HA Fahsar M Padjalangi dan sejumlah pengurus teras IKA Unhas.

Rangkaian baksos dimulai dari senam sehat bersama, kemudian pemeriksaan kesehatan, gigi dan mulut. Pemeriksaan katarak, sunatan massal, donor darah. Juga berbagai game digelar yang membuat acara itu semakin semarak.

Baksos yang digelar IKA Unhas ibarat pesta rakyat. Masyarakat larut dalam kegembiraan. Apalagi, ada beragam hadiah yang disiapkan. Termasuk bantuan yang dibagikan Ketua IKA Unhas yang juga putra asli Bakungnge tersebut.

Apalagi, panitia juga mendatangkan artis jebolan Dangdut Akademi dan liga dangdut, Ati KDI dan Ina Lida.

AAS jargon Andi Amran Sulaiman juga menyerahkan bantuan beasiswa bagi siswa yang hadir. Termasuk menyantuni yatim piatu.

Gubernur Sulsel juga tak mau kalah. Gubernur membagikan sepeda motor bagi siswi yatim piatu.

Kepada wartawan, Ketua IKA Unhas, Andi Amran Sulaiman mengucapkan terima kasih kepada panitia pelaksana, pemprov dan pemda. Terkhusus gubernur dan bupati, rektor, dekan dan guru besar yang ikut mensukseskan baksos ini.

“Baksos menjadi program rutin IKA Unhas. Khusus kegiatan tadi, kita gelar pemeriksaan kesehatan, intervensi gizi buruk dan stunting,” kata Amran.

Menteri Pertanian RI di periode pertama Jokowi-JK itu juga menyebutkan, ada program khusus yang sementara digagas IKA Unhsa. Yakni pengentaran kemiskinan ektrem. “Kita kerjasama dengan kementerian terkait. Daerah-daeah yang masuk kategori miskin ekstrem, kita lakukan lakukan pendampingan. Kita bantu mereka,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bone, HA Fahsar M Padjalangi mengapresiasi baksos IKA Unhas di Bakungnge. ” Ini baksos terspektakuler dan belum ada baksos digelar seperti ini,” puji bupati.(*)

Komentar

Tinggalkan Balasan