Satpol PP Bakal Tertibkan 60 Pelanggar Sempadan Jalan

KENDARINEWS.COM–Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kendari merinci, ada sekitar 60 pedagang di sepanjang jalan MT Haryono dan HEA Mokodompit yang melanggar sempadan jalan.

Kepala Satpol PP Kota Kendari, Samsu Alam mengatakan sesuai aturan yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota jarak antara bangunan dengan jalan poros minimal 10 meter.

“Bangunan yang menyalahi aturan akan kita tertibkan. Penegakan disiplin dilakukan bukan karena pemerintah melarang masyarakat untuk berusaha, melainkan agar pedagang lebih disiplin dan tertib serta mematuhi ketentuan yang berlaku,” jelasnya kemarin.

Sebelum melakukan penertiban, Satpol PP tetap melakukan surat teguran. Sejauh ini, pihaknya sudah dua kali melayangkan surat peringatan. Namun peringatan tersebut masih diabaikan. Jika belum ditindaklanjuti sesuai waktu yang ditentukan, Satpol PP akan melayangkan surat peringatan ketiga.

“Dalam waktu dekat, kita akan kirim surat peringatan ketiga. Jika masih membandel, jalan akhirnya melakukan penertiban. Jadi, prosedurnya tetap kita ikut. Kita harap pedagang bisa mengerti bahwa ini (aturan) untuk kepentingan bersama,” tegasnya.(kn)

Tinggalkan Balasan