oleh

Sudirham: Tahun ini ada Perekrutan P3K, Prioritas Guru dan Nakes

KENDARINEWS.COM– Lagi, pemerintah berencana membuka peluang bagi putra putri Sultra untuk menjadi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN), maupun Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K). Namun lagi lagi guru dan tenaga kesehatan (nakes) masih menjadi prioritas perekrutan tahun ini.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari Sudirham mengatakan perekrutan P3K akan dimulai tahun ini. Formasi P3K diprioritaskan tenaga guru sebagaimana tertuang dalam Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (PemenPAN-RB) nomor 20 Tahun 2022.

“Regulasi ini mengatur tentang pengadaan P3K untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah tahun 2022,” beber Sudirham, Selasa (28/6).

Perekrutan P3K lanjutnya, telah dimulai sejak tahun lalu. Tahun ini, kuota untuk tenaga guru kembali dibuka. Selain guru, tenaga kesehatan (nakes) juga menjadi prioritas. Apalagi proses rekruitmen nakes telah siap. “Sama dengan guru, perekrutan Nakes juga akan dimulai tahun ini. Tapi pada dasarnya, kami (BKPSDM) juga meminta kuota untuk tenaga teknis. Hanya saja, baru guru dan nakes yang diakomodir,” jelasnya.

Hingga kini, pihaknya belum mendapat berapa formasi yang diberikan pemerintah pusat. Saat ini, BKPSDM masih menunggu kuota termasuk petunjuk teknis (juknis) perekrutan,

“Kami berharap Pemkot Kendari mendapat kuota lebih besar. Dengan begitu, keterbatasan tenaga ASN dan PPPK di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) bisa teratasi. Bukan hanya guru dan nakes, namun juga tenaga teknis. Sebab keberadaan mereka masih sangat dibutuhkan,” ujarnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan