oleh

Kursi Sekda Kota Kosong, Sulkarnain Lantik Pengganti Nahwa Umar

KENDARINEWS.COM– Ir Agus Salim, Asisten I Bidang Administrasi Pemerintahan dan Kesra
Pemkot Kendari, dilantik sebagai Penjabat (Pj) Sekda menggantikan Hj Nahwa yang purna tugas. Ia dilantik Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir di Rujab Wali Kota, Kamis (19/5) . Agus Salim berkomitmen mengawal dan menyukseskan visi misi wali kota yang tertuang dalam RPJMD 2017-2022, hingga ada Sekda definitif.

Wali Kota Sulkarnain, mengatakan pelantikan Pj.Sekda untuk mengisi kekosongan jabatan Sekda ditinggalkan oleh pejabat sebelumnya. Terlebih lagi, jabatan Sekda sangat strategis untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat dan pembinaan ASN tetap berjalan.

“Berdasarkan Kepres Nomor 3 Tahun 2018 bahwa tidak boleh terjadi kekosongan pemerintahan. Oleh karena itu, dengan dilantiknya Nahwa Umar sebagai Pejabat Fungsional Widyaiswara Ahli Utama maka berdasarkan surat gubernur maka kita melantik Agus Salim sebagai Penjabat Sekda,” ujar Wali Kota Sulkarnain saat melantik Agus Salim di Media Center Rujab Wali Kota Kendari, Kamis (19/5), kemarin.

Wali Kota Sulkarnain berharap, Pj.Sekda Kendari Agus Salim menunaikan tugasnya secara profesional dan amanah sehingga dapat memastikan roda pemerintahan dan pelayanan publik berjalan baik.

Pada kesempatan yang sama, Pj. Sekda Kendari Agus Salim mengaku siap mengemban amanah yang diberikan. Ia pun memastikan layanan masyarakat dan birokrasi tetap berjalan. Yang terpenting, Agus Salim berkomitmen menyukseskan visi misi wali kota yakni menjadikan Kendari sebagai Kota Layak Huni Berbasis Ekologi (Lingkungan), Informasi, dan Teknologi.

“Ini amanah yang diberikan oleh pimpinan bahwa roda pemerintahan harus tetap berjalan, misalnya pelayanan masyarakat, administrasi, pembinaan ASN, dan masih banyak lagi. Tentu yang paling penting adalah membantu wali kota untuk menuntaskan cita-citanya yang sudah dituangkan dalam RPJMD 2017 – 2022,” ujar Agus Salim. (ags/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan