oleh

Sulkarnain Kadir: Ayo Vaksin, Jangan Tunggu Mau Berangkat baru Vaksin

KENDARINEWS.COM– Syarat vaksinasi lengkap bagi calon pemudik memungkinkan gerai vaksin di serbu akhir ramadan nanti. Mengantisipasi itu pemerintah Kota Kendari terus mengedukasi masyarakat agar jauh hari sudah melakukan vaksin di gerai gerai yang disiapkan. ”Jangan tunggu mau berangkat baru melakukan vaksin, ini juga untuk menghindari penumpukkan warga,” kata Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir beberapa waktu lalu

Sulkarnain Kadir mengakui beberapa gerai vaksinasi tidak membuka layanan hingga sore hari. Namun warga tak perlu khawatir, sebab masih banyak alternatif lain. Diantaranya Rumah Sakit (RS), Polresta hingga fasilitas kesehatan (Faskes) lainnya.

Hanya saja, jam layanan di sejumlah gerai terbatas. Salah satunya di pelataran kantor Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kendari. Pasalnya, vaksinator butuh waktu istirahat selama menjalankan ibadah puasa, sehingga tidak membuka layanan sore hari.

Namun warga tak perlu khawatir, sebab masih banyak alternatif lain. Diantaranya Rumah Sakit (RS), Polresta hingga fasilitas kesehatan (Faskes) lainnya.

Kendati demikian, ia menjamin gerai vaksinasi di buka setiap hari. Kebijakan ini tak lain untuk memudahkan warga yang belum divaksin baik dosis I, II dan booster.

Mantan anggota DPRD Kota Kendari ini mengingatkan masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes). Selain vaksin, disiplin memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan menjadi cara ampuh terpapar covid. Di sisi lain, pihaknya terus menguatkan penanganan melalui tracing, testing dan treatment atau 3T.(m1/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed