Pembangunan RS Jantung Tahap Finishing

KENDARINEWS.COM — Pembangunan Rumah Sakit (RS) Khusus Jantung dan Pembuluh Darah secara bertahap menunjukan on progres. Megaproyek didesain 17 lantai yang sedang dikerja itu telah mencapai 65 persen. Pernyataan itu disampaikan Kepala Dinas Cipta Karya, Bina Kontruksi dan Tata Ruang Sultra, Pahri Yamsul kemarin (16/03).

Pahri menjelaskan, pengerjaan RS tersebut sudah masuk tahap finishing. Kendati progres baru 65 persen, namun item yang dikerjakan semakin banyak. “Karena ini sudah masuk tahap finishing, jadi ada beberapa item pekerjaan yang berjalan bersamaan, dan diharapkan tuntas tepat waktu,” imbuhnya.

Konstruksi bangunan Rumah Sakit Jantung kini sudah mencapai 14 lantai, di Jalan Dr. Sam Ratulangi, Kendari. Pembangunan tersebut ditargetkan akan rapung di tahun 2022.

Alumnus Universitas Brawijaya ini menyebut, pemasangan kaca ini berjalan secara paralel. Beberapa item lain juga jalan. “Artinya disamping pemasangan kaca, lantai juga jalan, begitu juga dengan plafon serta ducktingnya maupun daikinnya,” jelasnya.

Ketika sudah rampung pemasangan dinding kaca dan beberapa instalasi mecanikal eletrikal, maka akan dilanjutkan dengan pemasangan alat kesehatan (Alkes). Tentunya berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) selaku sektor terkait.

Pahri Yamsul berharap, proses pembangunan RS tersebut bisa terus berjalan lancar tanpa kendala.
Pengerjannya bisa selesai sebelum Oktober 2022. (kam/b)

Tinggalkan Balasan