Tingkatkan Literasi Anak, GPMB Kendari Gelar Lomba Baca Puisi

KENDARINEWS.COM–Pengurus Daerah Gerakan Pemasyarakatan Minat Baca (PD GPMB) Kota Kendari menggelar lomba baca puisi tingkat SD/MI sederajat di Aula SMP Negeri 9 Kendari, Kamis (30/12/2021).

Ketua PD GPMB Kota Kendari, Hj.Sri Lestari (ketiga dari kanan), bersama Ketua PD GPMB Sultra Prof.Hanna (kedua dari kanan) dan Kepala Dikmudora Kendari Makmur (paling kanan) sempatkan foto bersama usai lomba baca puisi, Kamis (30/12/2021).

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga Kota Kendari Makmur., S.Pd., M.Pd ini, turut dihadiri Ketua PD GPMB Kota Kendari Hj. Sri Lestari Sulkarnain S.Pd, M.Si bersama Ketua GPMB Provinsi Sultra Prof. H. Hanna., M.Si,

Dalam sambutannya, Ketua PD GPMB Kota Kendari menyampaikan apresiasi atas digelarnya acara yang dapat menjadi media literasi baca tulis sekaligus wadah dalam mengembangkan bakat dan meningkatkan daya literasi anak.

“Kegiatan ini patut di apresiasi karena sebagai sarana anak-anak yang punya bakat, dan ini menjadi wadah untuk menyalurkan bakat mereka. Apalagi dengan tema Hari Ibu, ini momen yang baik untuk mengekspresikan kecintaan dan kebanggaannya kepada ibu mereka yang sudah melahirkan, membesarkan dan mengasuh mereka,” ungkapnya.

Dia menambahkan, manfaat dari membaca puisi dapat melatih anak berimajinasi, kemudian anak bisa mendapatkan psikologi yang baik untuk menghadapi dan mengatasi masalah dengan baik. Tak hanya itu, melalui puisi seorang anak bisa memiliki wawasan luas dan budi pekerti baik.

“Selain dapat menambah ilmu pengetahuan dan rasa untuk saling menghargai, membaca puisi juga merupakan bentuk kebanggaan akan kualitas sastra Indonesia,” tutupnya. (rls/kn)

Tinggalkan Balasan