Tinggal 29 Peserta Lelang JPTP yang Bertahan

Metro Kendari

Peserta Seleksi JPTP Uji Kemampuan Buat Makalah

KENDARINEWS.COM — Seleksi lelang terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) lingkup Pemprov Sultra telah masuk ke tahap pembuatan makalah. Sebanyak 29 peserta yang masih bertahan kembali diuji kecapatannya menyusun rencana kerja. Rencananya, tahapan ini akan berlangsung selama tiga hari.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sultra, Zanuriah mengatakan proses seleksi jabatan eselon II sudah masuk tahap III. Pada tahapan ini, para peserta akan kembali diuji kemampuannya membuat makalah. Setelah itu, baru akan dilanjutkan dengan tes wawancara.

“Dalam pelaksanaanya kami jadwalkan tiga hari. Tapi sewaktu waktu dapat berubah. Bisa jadi, kita sudah tuntaskan semua tahapan selama dua hari, berarti waktunya masih ada. Kalau seperti itu kita kondisionalkan yang jelas berdasarkan jadwal kita laksanakan selama tiga hari, “jelasnya.

Sejauh ini, peserta yang tersisa sebanyak 29 orang. Awalnya, ada 37 orang. Namun setelah melalui beberapa tahapan, ada peserta yang dinyatakan gugur. Ia memastika seleksi JPTP dilakukan secara terbuka dan fair. Upaya ini untuk menjaring ASN yang kompetitif dan memiliki kompetensi.

“Dalam setiap tahapan seleksi ini, kami memperhatikan syarat kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan serta integritas. Selain itu, kami juga mengkroscek persyaratan lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, ” ungkapnya.

Ia berharap seluruh peserta yang dinyatakan lolos kelak bakal bekerja sesuai prosedural dan profesional kerja. ” Sehingga saat ujian seluruh kompetensi mereka telah diujikan sesuai jabatan yang mereka lamar. Sehingga kelak yang lolos bakal bekerja sesuai dengan Tupoksi jabatan yang dilamar. Jangan malah melenceng dari itu, ” harapnya. (c/rah)

Peserta Seleksi JPTP yang Bertahan
Dinas Kesehatan 3 Peserta
Disnakertrans 8 Peserta
Biro Pemerintahan 6 Peserta
Biro Organisasi 8 Peserta
Biro Umum 4 Peserta

Tinggalkan Balasan