Wawali Kendari Ajak Warga Sukseskan Vaksinasi

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Kendari terus mengalami penurunan. Hingga kemarin pukul 15.00 wita, tercatat hanya 8 pasien yang menjalani perawatan. Kepatuhan beberapa kelompok masyarakat terhadap program vaksinasi menjadi kunci sukses pengendalian wabah yang menyerang sistem penapasan itu. Atas dasar itu, pemerintah mengimbau warga untuk mensukseskan program tersebut.

Wakil Wali Kota (Wawali) Kendari, dr.Siska Karina Imran mengajak seluruh warga metro untul mensukseskan program vaksinasi. Menurutnya, program tersebut sangat penting sebagai upaya perlindungan diri dari penularan Covid-19. “Wabah Covid-19 masih menjadi pandemi didaerah kita. Masih ada disekitar kita. Olehnya itu saya sarankan masyarakat untuk mau divaksin. Supaya imunitas kuat. Supaya tidak gampar terpapar virus corona,” kata Siska, kemarin.

Wakil Wali Kota Kendari, Siska Karina Imran (kanan) saat berdiskusi dengan salah satu nakes di RSUD Kendari, kemarin. Siska memastikan pendistribusian vaksin tepat sasaran.

Untuk mensukseskan program tersebut, pihaknya terus mengupayakan pengadaan vaksin agar seluruh warga metro bisa menerima tambahan imunitas tubuh itu. Atau minimal tiga kelompok yang rentan tertular bisa mendapatkan vaksin lebih awal. Seperi Tenaga Kesehatan (Nakes), Petugas Publik dan Lanjut Usia (Lansia).

“Syukur nakes kita sudah 100 persen telah divaksin. Tinggal kelompok lansia dan petugas publik. Kita upayakan mereka 100 persen divaksin sehingga sasaran berikutnya dalam hal ini masyatakat umum juga bisa mendapatkan vaksin,” kata Siska. (c/ags)

Kasus Covid-19 di Kota Kendari
Tanggal 19 Mei 2021 Hingga Pukul 15.00 Wita
Positif 4.668 Kasus
Sembuh 4.602 Pasien
Perawatan 8 Pasien
Meninggal Dunia 58 Orang

Tinggalkan Balasan