Seleksi Lelang JPTP Lingkup Pemprov Sultra Masuk Tahap Asesment


KENDARINEWS.COM — Lima jabatan eselon II lingkup Pemprov Sultra bakal punya pejabat definitif. Saat ini, seleksi lelang jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) telah masuk tahap asessment. Sebelumnya, Panitia Seleksi (Pansel) telah mengumumkan hasil pemberkasan tanggal 10 Mei lalu.

Wakil Gubernur (Wagub) Sultra, Lukman Abunawas mengungkapkan seleksi lelang jabatan telah dimulai. Ada lima jabatan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang diseleksi yakni Dinas Kesehatan (Dinkes) Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans), Biro Organisasi, Biro Umum serta Biro Pemerintahan.

“Memang ada beberapa OPD yang dijabat pelaksana tugas (plt) kita lelang. Untuk seleksi ini, kami telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 5 miliar. Saat ini, tahapannya telah masuk asessment,” kata Lukman Abunawas saat dikonfirmasi Kendari Pos, Selasa (18/5).

Pada pelaksanaan asesment lanjut Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra, pihaknya menggandeng Badan Kepegawaian Negara (BKN) regional IV Makassar. “Kami sangat selektif menggunakan jasa asessor. Yang mana, harus memiliki kredibilitas,” jelasnya.

Sementara Pansel kata dia, tak hanya berasal dari internal namun juga kalangan akademisi, tokoh yang memiliki kemampuan di bidangnya. “Otomatis dari Sekda sebagai ketua, kemudian Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) selaku sekretaris dan anggotanya dari inspektorat, tokoh masyarakat yang berpengalaman di bidang pemerintahan,” pungkas mantan Bupati Konawe dua periode ini. (b/rah)

Lima Jabatan yang Dilelang
-Dinas Kesehatan
-Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi
-Biro Organisasi
-Biro Umum
-Biro Pemerintahan

Tinggalkan Balasan