Pengamanan Nataru, 351 Personel Satpol PP Disiagakan

HEADLINE NEWS

KENDARINEWS.COM — Sebanyak 351 personel dari satuan polisi pamong praja (Satpol PP) Kota Kendari disiapkan untuk mengamankan perayaan hari raya natal 2020 dan tahun baru 2021. Upaya tersebut dilakukan pemkot untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat khususnya kaum nasrani yang akan melaksankan ibadah, sekaligus sebagai upaya pengawasan dan pencegahan penyebaran Covid-19 di Kota Lulo.

Samsu Alam

Kepala Satpol PP Kota Kendari, Samsu Alam mengaku akan menempatkan sejumlah personelnya disejumlah titik lokasi yang dianggap menjadi pusat keramaian.

“Titiknya belum bisa kita pastikan. Tapi yang jelas sudah jadi kebiasaan Kota Kendari, untuk pergantian malam tahun baru itu titik-titik keramaiannya sudah jelas, misalnya di Kendari Beach, MTQ (Pelataran Tugu Religi). Dan saat ini ada dua titik baru yang menjadi pusat keramaian masyarakat, yakni Jembatan Teluk Kendari (JTK) dan RTH (Ruang Terbuka Hijau) Talia,” ungkap Samsu Alam, kemarin.

Khusus pengaman malam natal lanjut dia, pihaknya sudah berkordinasi dengan pengamanan Nataru (Natal dan Tahun Baru) Polres Kendari yang terintegrasi dengan pengamanan operasi lilin Polda Sultra. “Kita siap Backup,” ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, pihaknya tetap menggandeng Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan (prokes) yang sudah diatur dalam Peraturan Wali Kota (Perwali) Kendari Nomor 47 Tahun 2020. “Kita juga pastikan masyarakat tetap menerapkan protokol kesehatan. Jika ditemukan yang melanggar tetap akan diberikan sanksi entah itu sanksi sosial atau sanksi administrasi,” kata Samsu.

Ia pun memastikan perayaan malam natal dan tahun baru kali ini bisa berjalan aman, lancar dan kondusif. Pasalnya, selain sudah menjadi kewajiban Satpol PP juga karena pihaknya sudah berkomitmen untuk mewujudkan visi Wali Kota yakni menjadikan Kendari sebagai kota layak huni berbasis ekologi (lingkungan), informasi dan teknologi.

Dia pun mengimbau kepada seluruh masyarakat yang ingin merayakan nataru, agar tetap berdisiplin prokes dengan menerapkan 3M yaitu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak aman. (b/ndi/ags)

Pengamanan Satpol PP Kendari Hadapi Nataru
-Kerahkan 351 Personel
-Gandeng Satgas Penangan Covid
-Beri Rasa Aman dan Kenyamanan Warga
-Tetap Kedepankan Prokes

Titik Pengawasan
-Kendari Beach
-Kawasan MTQ
-Jembatan Teluk Kendari (JTK)
-RTH (Ruang Terbuka Hijau) Talia
-Lokasi Perayaan Nataru Lainnya

Tinggalkan Balasan