15 Menteri Jokowi Diisukan Bakal Mundur, Ini Jawaban Staf Khusus Presiden

KENDARINEWS.COM–Sebanyak 15 Menteri diisukan bakal mundur dari kabinet Joko Widodo (Jokowi) – Makruf Amin .

Dari 15 menteri tersebut diantaranya ada nama Menter Keuangan Sri Mulyani dan Menteri PUPR Basuki Hadimuldjono.

Terkait kabar 15 menteri bakal mundur dari kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin, istana akhirnya buka suara untuk memberikan penjelasan.

Koordinator Staf Khusus Presiden Ari Dwipayana mengatakan tidak ada kabar terkait rencana mundurnya 15 menteri.

Diungkapkannya hingga saat ini seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju tetap solid membantu Presiden Jokowi dalam menyelenggarakan pemerintahan hingga akhir masa jabatan

“Seluruh menteri Kabinet Indonesia Maju tetap kompak dan solid membantu Presiden untuk memimpin penyelenggaraan pemerintahan sampai akhir masa jabatannya,” ujarnya dalam pesan singkat kepada wartawan di Jakarta, Kamis, 18 Januari 2024.

Terkait isu yang menyebutkan ada menteri akan mundur dari kabinet, ia meminta wartawan menanyakan kepada pihak-pihak yang melontarkan isu itu.

“Terkait isu yang sengaja dilemparkan oleh beberapa pihak bahwa ada menteri yang siap mundur atau tidak nyaman dalam pemerintahan. Tanyakan saja ke pihak-pihak yang melontarkan isu tersebut,” ucap Ari.

Sebelumnya ekonom senior Faisal Basri dalam sebuah acara diskusi di Jakarta baru-baru ini menyebut Sri Mulyani adalah menteri yang secara moral paling siap untuk mundur dari kabinet.

Selain Sri Mulyani, Faisal juga menyebut Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono siap mundur.

Menurut Faisal, menteri dari kalangan teknokrat siap mundur karena isu dukungan Presiden dalam Pilpres.(fin/kn)

Tinggalkan Balasan