Besok, Mantan Pj Wali Kota Kendari Asmawa Tosepu Dilantik jadi Pj Bupati Bogor

KENDARINEWS.COM–Mantan Pj Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu bakal dilantik jadi Pj Bupati Kabupaten Bogor masa jabatan 2024, esok, Sabtu (30/12).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Bogor, Bayu Ramawanto seperti dilansir Radar Bogor membenarkan pelantikan tersebut.

“Kemarin sudah zoom dengan pemprov bahwa akan dilantik di Aula Barat Gedung Sate Bandung,” kata Bayu, Jumat (29/12/2023).

Asmawa Tosepu yang saat ini menjabat sebagai Kabiro Kepala Biro Umum Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), sempat menjabat sebagai Pj Walikota Kendari Sulawesi Tenggara sejak 10 Oktober 2022 lalu dan selesai pada 23 Desember 2023.

Asmawa Tosepu lahir pada 15 Oktober 1974 di Wonggeduku, Kendari, Sulawesi Tenggara, dia lulusan sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri pada tahun 1997.

Bayu mengatakan Asmawa bakal menjabat Pj Wali Kota Bogor hingga terpilihnya Bupati Bogor pada Pilkada 2024 nanti. “Kecuali ada keputusan baru dari Kemendagri (masa jabatan) baru bisa berubah, tapi kami belum tahu ke depannya,” katanya. (rb/Kn)

Tinggalkan Balasan