Mahasiswa UHO Raih Juara 1 Kompetisi Pencak Silat, Dekan FMIPA: Prestasi Non Akademik yang Membanggakan

KENDARINEWS.COM–Mahasiswa Program Studi (Prodi) Bioteknologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Halu Oleo (UHO FMIPA) kembali menorehkan prestasi gemilang.

Kali ini, ditorehkan Muhamad Julfikar yang baru saja meraih juara I dalam kompetisi pencak silat di GOR Merdeka Kota Sukabumi, beberapa waktu lalu. Mahasiswa semester 7 ini, menuturkan bahwa kompetensi pencak silat itu bernama Satria Bumi Pamungkas Open (SBPO) 3

“Kegiatan itu merupakan kejuaraan yang diadakan oleh pemerintah Kota Kendari dengan kerja sama bersama Induk Persatuan Silat Indonesia (IPSI), Persatuan Silat Internasional
(PERSILAT), Kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (KEMENPORA) dan Perguruan silat setempat.

Kegiatannya juga termasuk rangkaian hari jadi Kota Kendari. Lokasi pelaksanaannya di gor Merdeka Kota Sukabum beber Julfikar. Ia juga menjelaskan, bahwa sebelum mengikuti lomba, dirinya melakukan berbagai persiapan. Sehingga bisa meraih juara I dalam ajang tersebut.

“Persiapan pastinya fisik, teknik mental dan tidak juga lupa jaga pola makan dan pola tidur,” jelasnya.

Julfikar menuturkan, bahwa pihak fakultas dalam hal ini sangat mendukung dirinya untuk mengikuti lomba tersebut

“Saya belum puas dengan kejuaraan itu, saya masih ingin meraih lebih banyak kemenangan dan kejuaraan. Saya juga berterima kasih kepada coach Arifin yang telah memberikan banyak pelatihan selama dalam kejuaraan sehingga bisa mencapai juara saat ini sudah,” tuturnya.

Sementara itu, Dekan FMIPA UHO, Dr. Ida Usman, M.Si., mengaku sangat bangga atas capaian salah satu mahasiswanya tersebut

“Kami selaku pimpinan merasa bangga jika ada mahasiswa kami menorehkan prestasi, baik prestasi akademik maupun non-akademik,” ungkapnya.

Ia menambahkan, bahwa tahun ini pihaknya akan memberikan reward kepada mahasiswa yang telah meraih juara

“Alhamdulillah, tahun ini kami akan memberikan penghargaan atau award bagi setiap prestasi mahasiswa. Mulai tahun ini, kami memantau mahasiswa yang potensial untuk dibimbing atau dibina, sehingga beberapa tahun ke depan dapat ikut berprestasi,” pungkasnya. (win/b)

Tinggalkan Balasan