Besok, Jalan Sehat Konasara Go to Sultra Digelar Pukul 06.30. Ini Rutenya

KENDARINEWS.COM– Esok, Sabtu (7/1) pukul 06.30 jalan sehat Konasara Go to Sultra yang diinisiasi Kendari Pos bakal digelar. Tak kurang dari 25 ribu warga dari berbagai wilayah di Sultra akan meramaikan gelaran jalan sehat rangkaian HUT Konawe Utara ke-16.

Direktur Event Organizer Kendari Pos, Nursyamsi Abidin mengungkapkan, peserta jalan sehat Konasara akan star dan finish di kawasan eks MTQ di Jalan Abdullah Silondae (depan Taman Kota Kendari).

Wanita yang karib disapa Syamsi itu menjelaskan rute jalan sehat Konasara Go to Sultra. Peserta akan dilepas dari Jalan Abdullah Silondae, menuju Jalan Abunawas (SD Kuncup Pertiwi), lalu melintas di Jalan Brigjen M.Yunus.

Selanjutnya, menuju Jalan Edi Sabara, Jalan H. Alala (simpang Kopi Daeng), Jalan Syech Yusuf (kawasan Hotel Athaya hingga Bank Mandiri. Di lokasi itu, peserta menyerahkan kupon kepada panitia. Setelah itu, lanjut menuju finish di eks MTQ, Jalan Abdullah Silondae (kawasan pelataran Tugu Religi).

“Berhubung rute jalan sehat ini lumayan jauh, kami harap peserta jalan sehat sarapan terlebih dahulu guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,” kata Syamsi, Kamis (5/1), kemarin.

Manajer Iklan Kendari Pos itu optimistis peserta jalan sehat Konasara Go to Sultra mencapai 25 ribu orang. Jumlah tersebut merupakan yang paling terbanyak sepanjang penyelenggaraan event jalan sehat di Sultra.

“Kami optimistis bisa capai target 25 ribu peserta. Buktinya kemarin, 20 ribu kupon ludes diserbu warga. Dan kami tambah lagi sebanyak 5.000 kupon dan tersisa 500 kupon. Kami pastikan besok (hari Ini) sudah selesai (habis),” ujar Syamsi.

Terpisah, Wakil Direktur Kendari Pos Awal Nurjadin mengapresiasi tingginya animo masyarakat Sultra untuk berpartisipasi dalam jalan sehat Konasara yang digelar Kendari Pos dan Pemkab Konut ini.

“Alhamdulillah masyarakat sangat antusias berpartisipasi dalam jalan sehat Konasara. Pesertanya bukan hanya dari Kendari, tetapi ada dari Konawe, Konawe Selatan,
Konawe Utara, bahkan ada yang datang jauh-jauh dari Kepulauan seperti peserta dari Konawe Kepulauan dan Kabupaten Muna,” ujarnya

Mantan Redaktur Ekonomi Harian Kendari Pos itu menyampaikan terima kasih kepada Pemkab Konut yang sudah memercayakan penyelenggaraan jalan sehat Konasara kepada Kendari Pos sebagai media partner sekaligus event organizer.

“Kami berkomitmen menyukseskan jalan sehat Konasara ini. Terima kasih Pemkab Konut, Terima kasih Pak Bupati Ruksamin,” kata Awal Nurjadin.(kn)

Tinggalkan Balasan