oleh

Kery Nonaktifkan Dua ASN Terduga Ikut Politik Praktis

KENDARINEWS.COM — Beberapa hari belakangan, media sosial (medsos) sempat dihebohkan dengan foto dua Aparatur Sipil Negara (ASN) pemerintah kabupaten (pemkab) Konawe yang mengenakan atribut sebuah partai politik (Parpol). Dua oknum tersebut, yakni Faisal Taridala selaku Kepala Badan Kesbangpol Konawe, dan Camat Anggaberi, Fendi. Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa (KSK) pun segera bereaksi dan langsung menonaktifkan kedua ASN tersebut dari jabatannya.

Pengumuman penonaktifan tersebut dilakukan Bupati Kery saat melakukan pelantikan pejabat administrator dan Camat di pendopo pemkab Konawe, Selasa (27/9). Kepala Kesbangpol, Faisal Taridala diganti oleh Tery Indria yang sebelumnya menjabat Sekretaris Badan Pengelola Keuangan & Aset Daerah (BPKAD) Konawe. Faisal Taridala “diparkir” sementara di ruang Sekretariat Kabupaten (Setkab) Konawe. Sedangkan Camat Anggaberi, Fendi, dinonaktifkan dan ditempatkan di ruang Setkab Konawe dan digantikan oleh Latif Surangga yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol-PP) Konawe.

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa

Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa dalam sambutannya menyampaikan, Pemilu serentak tahun 2024 memberikan tantangan tersendiri terhadap ASN. Selalu ada kontradiksi yang saling bertentangan antara loyalitas, dukungan dan netralitas.

Komentar

Tinggalkan Balasan