oleh

Manfaat Daun Sirih Merah, Nomor 1 Bikin Lega

KENDARINEWS.COM — APAKAH Anda suka mengonsumsi berbagai herbal untuk kesehatan tubuh? SALAH satu herbal yang mulai banyak dikonsumsi orang ialah daun sirih merah. Daun sirih merah mengandung antioksidan, flavonoid, saponin, eugenol dan lainnya.

Anda bisa mengonsumsi daun yang satu ini dalam bentuk air daun sirih merah secara rutin. Berikut ini penjelasannya, seperti dilansir laman Genpi.co.

1. Mengatasi diabetes

Manfaat air daun sirih merah untuk diabetes ini datang dari kandungan antioksidan tingginya yang bisa mengurangi stres oksidatif penyebab kerusakan sel-sel tubuh pemicu ketidakseimbangan hormon insulin.
Penelitian yang sama juga melaporkan bahwa daun sirih merah tidak mempunyai efek samping apa pun yang perlu dikhawatirkan.

2. Menurunkan Kolesterol

Menurunkan kolesterol Salah satu manfaat daun sirih yang terkait hal ini adalah menurunkan kadar tigliserida dan kolesterol LDL, lemak jahat dalam tubuh.

Daun sirih juga diketahui bisa membantu mengurangi jumlah lemak total dalam darah.
Kolesterol dan trigliserida tinggi bisa meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular, hipertensi, stroke, penyakit jantung koroner, dan gagal jantung.

2. Mencegah Depresi

Beberapa riset menunjukkan bahwa daun sirih bisa membantu mengendalikan gejala depresi pada orang-orang yang memilikinya.

Salah satu penelitian melaporkan, mengunyah dauh sirih atau meminum air rebusan daun sirih merah memicu otak untuk memproduksi hormon bahagia serotonin yang lebih banyak.(jpnn/kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan