oleh

Buka Layanan Pengaduan, Rektor Prof Zamrun: ada Melanggar, Laporkan!

KENDARINEWS.COM– Berbagai terobosan dalam upaya meningkatkan pelayanan dan menjaga nama baik kampus Universitas Halu Oleo Kendari terus diupayakan. Rektor UHO, Prof. Mu­hammad Zamrun Firihu, S. Si., M. Si., M. Sc., menghimbau kepada seluruh maha­siswa, bila selama kuliah di UHO ada yang tidak sesuai dengan aturan, silakan di­laporkan.

“Kalau ada hal lain yang tidak bersesuaian dengan aturan yang ada silahkan disampaikan. Kami akan siapkan laporan mela­lui sistem elektronik. Setiap laporan sekecil apapun kita upayakan ditindaklanjuti dan disesuaikan dengan aturan yang ada dari UHO. Dimana semua maha­siswa maupun dosen bisa melapor disitu secara on­line,” tukas Prof. Zamrun, kemarin (15/9).

Dijelaskan bahwa dalam sistem ini akan ada kanal tersendiri. Meski sebe­narnya di kementerian su­dah ada wadah pelaporan untuk setiap pelanggaran di kampus, tetapi UHO juga akan buat kanal lapo­ran khusus. “

Insya Allah kanal pengaduan ini akan ada dalam waktu dekat,” ujarnya.

Menurut Rektor UHO dua periode itu, adanya Web pengaduan merupa­kan bagian dari responsif pihak universitas terhadap kebutuhan pelayanan ke­mahasiswaan.

“Karena kita tahu juga tidak semua mahasiswa bisa menyampaikan adu­annya secara langsung, un­tuk itu kita siapkan space ini,”ungkapnya.

Ia menambahkan, un­tuk jenis aduan yang di­terima pun beragam, baik itu masalah pribadi seperti terkait SKS yang tidak ses­uai dengan IPK yang dipe­roleh, kinerja dosen yang malas-malasan, pelayanan jurusan, fakultas mau­pun rektorat yang tidak memuaskan. Bahkan bila ditemukan Pungli segera laporkan!

“Pokoknya apa saja yang di luar aturan, adukan. Kami akan menerima sega­la jenis aduan yang ada un­tuk ditindak lanjuti. Intinya semua yang bertentangan dengan aturan Laporkan,” tegasnya.

Ia berharap dengan adanya layanan pengadu­an ini, kinerja pelayanan kampus khususnya di se­tiap fakultas maupun pro­gram studi bisa lebih baik dan lebih maksimal lagi.

“Jadi mahasiswa tak per­lu takut untuk melaporkan. Sebab kita membuka lay­anan pengaduan tak lain untuk memberikan pelay­anan terbaik untuk selu­ruh warga kampus, bukan saja para mahasiswa tetapi juga para dosen,” pungkas Ketua KAGAMA Sultra ini. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan