oleh

Poltekes Ajari Warga Soropia Mengurus Jenazah

KENDARINEWS.COM–Dalam ketentuan hukum Islam jika seorang muslim meninggal dunia maka hukumnya fardhu kifayah atas orang-orang muslim yang masih hidup untuk menyelenggarakan dan mengurus jenasah dengan baik dan benar.

Untuk itu Politeknik Kesehatan (Poltekes) Kendari dalam program pengabdian kepada masyarakat (Pengabnas), menggelar pelatihan tentang bagiamana cara mengurus jenazah yang baik dan benar bagi masyarakat wilayah pesisir Kecamatan Soropia Kabupaten Konawe.

Ketua Tim Pengabmas, Indriono Hadi, S.Kep, Ns, M.Kes mengatakan tujuan khusus kegiatan tersebut adalah mengimplementasikan unsur tridharma perguruan tinggi dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat.

”Diharapkan setelah pelatihan dan pembentukan tim pengurus jenazah laki-laki dan perempuan, masyarakat dapat mengetahui bagaimana cara mengurus jenazah yang baik sesuai syariat islam.” kata Indriono kemarin.

Kegiatan pelatihan yang dilaksanakan di Masjid Jami’ Darul Falah Kel. Toronipa Kec. Soropia dan diikuti sekitar 60 peserta terdiri dari imam masjid, tokoh masyarakat, pemuda dan agama, serta di hadiri pemerintah setempat.(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan