oleh

13 ASN Berebut Jabatan Kepala OPD, Nih Nama namanya

KENDARINEWS.COM– Ada 13 nama yang mewarnai proses seleksi lelang terbuka pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari. Hari ini, mereka akan mengikuti tes penulisan makalah dan baca tulis Alquran.

“Ini merupakan kesempatan yang baik untuk menunjukkan kemampuan serta semangat penabdian kepada daerah. Pansel dan tim sekretariat sudah mulai melakukan penilaian sejak pendaftaran mulai dari pemeriksaan administratif, sekarang penilaian seleksi lebih tajam lagi, siapkan fisik dan mental,” kata Ketua Pansel JPT Kendari, Ridwansyah Taridala yang jga Sekretaris Kota (Sekot) Kendari kemarin.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Kendari mengatakan tes baca tulis alquran dan penulisan makalah penting dilakukan dalam rangka mengukur kemampuan calon kepala OPD khususnya jika ditinjau dari sisi rohani dan spritual maupun dari visi dan misi memimpin instansi.

Pasca asesmen, pansel nantinya akan mengeluarkan satu nama sekaligus menetapkan sebagai calon kepala OPD terpilih hasil akumulatif seleksi mulai dari seleksi Administrasi sampai seleksi presentasi dan wawancara. “Nanti akan dikeluarkan satu nama untuk masing-masing jabatan (Kepala Dikmudora dan BKAD),” ungkap Sudirham.

Sekedar informasi, 13 peserta yang dinyatakan lolos seleksi administrasi sebelumnya telah mengikuti uji potensi dan kompetensi pada 10 Agutus. Hari ini peserta akan mengikuti tes baca tulis alquran dan penulisan makalah. Adapun seleksi terakhir yakni presentasi dan penulisan makalah akan dilaksanakan pada 15 Agustus mendatang.

Peserta Asesmen JPT untuk calon Kadis Dikmudora adalah, Asmuddin Darwis, Istaman, Muchdar Alimin, Muhidin, Mustakim, Rasidin, Saemina.
Sementara untuk calon kepala BKAD adalah, Farida Agustina, Firmansyah Gamoro, Inand Irojasa, Sari Handayani, Sitti Asmanah (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan