oleh

Prayitno: Ayo Tertib Sampah, Buang pada Tempatnya

KENDARINEWS.COM–Saat ini petugas kebersihan Kota Kendari masih jauh dari kata ideal. Pasalnya tenaga kebersihan alias pasukan kuning itu belum sepenuhnya menjangkau wilayah wilayah tertentu. Olehnya itu dihimbau kepada warga metro ini agar tertib sampah, membuang sampah pada waktu dan tempatnya.

“Kami belum bisa menjangkau semuanya, terutama di gang gang. Kendati demikian kami akan berupaya untuk mengefektifkan kerja petugas kami,” ujar Kabid Kebersihan DLHK Kota Kendari, Prayitno Riyadi Minggu (7/8).

Ia pun menghimbau kepada warga agar tidak membuang sampah sembarangan. Selain itu, buang sampah di TPS tepat waktu. Dengan begitu, tak ada penumpukan sampah di TPS. Peran masyarakat akan membantu meringangkan pekerjaan petugas kebersihan.

Diketahui, Saat ini, DLHK memiliki 252 petugas kebersihan. Rinciannya, 177 penyapu jalan, 46 pembersih drainase, 16 pembersih kali dan 13 pembersih pesisir pantai. Jika melihat kebutuhan, pihaknya masih butuh 162 petugas kebersihan. Terdiri dari 73 penyapu jalan, 24 pembersih drainase, 54 pembersih kali dan 13 pembersih pesisir pantai.(kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan