oleh

Launching di Atas Perahu Pinisi, Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi Cetak Rekor

KENDARINEWS.COM –Buku “Catatan Covid-19 Dokter Koboi” resmi diluncurkan di atas perahu phinisi. Peluncuran buku ini dihadiri sejumlah pejabat dan tokoh. Mulai dari Bupati Gowa Adnan Purichta Ikhsan , Rektor UIM Majdah M Zain , Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia Makassar Nurul , Dekan Kedokteran Unibos dr Marhaen Hardjo Ph.D MBiomed , Ketua MHKI Sulsel dr Muji Iswanty , Kepala Kantor Perwakilan Sulawesi Bank Indonesia Causa Iman Karana dan beberapa tokoh lainnya.

Buku ini ditulis dr Wachyudi Muchsin yang juga menjabat Humas Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Kota Makassar. Dengan menggandeng editor senior Fachruddin Palapa dan Faisal Syam. Buku setebal 148 halaman ini berisi tentang pengalaman Dokter Yudi selama terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 dua tahun terakhir ini.

“Hanya mencoba menulis di media sosial pengalaman selama aktif menangangi covid-19. Namun tim editor melihat ada sesuatu yang perlu di tuliskan dalam sebuah buku sebagai warisan ilmu kepada siapa saja. Maka jadilah buku sederhana ini “ kata pria yang akrab disapa dokter koboi itu.

Yudi menambahkan penerbitan buku ini juga mengandung misi sosial. Semua hasil penjualan buku disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Makassar. Masyarakat yang tertarik membeli buku ini diminta langsung mentransfer pembayarannya ke rekening BNI 4456.4456.57 a.n Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia.

“Saya mengapresiasi dukungan semua pihak atas terbitnya buku ini. Semoga bisa bermanfaat untuk semua orang’ katanya.

Bupati Gowa Dr. Adnan Purichta Ichsan, S.H., M.H secara khusus memberi apreasiasi sahabatnya hadir saat peluncuran buku dokter koboi. “Buku ini menceritakan program gerakan sejuta masker yang di gagas menjadi percontohan nasional dimana di abadikan di buku catatan covid-19 dokter koboi,” ujar Adnan.

Rektor Universitas Islam Makassar DR Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si pun mengatakan sosok dokter koboi memberi warna bukan hanya Kampus UIM namun makassar dan Indonesia.

“Saat covid-19 sedang ganas-ganasnya, dokter Yudi mengarahkan agar kampus mendukung pemerintah melawan covid-19 , dan protokol kesehatan secara ketat di terapkan,” imbuh Andi Majdah.

Tim editor Fachruddin Palapa memaparkan buku ini merupakan potret penanganan covid-19 di Sulsel yang direkam seorang dokter dan di-update secara berkesinambungan di lini masa media sosialnya. Ia berharap buku ini bisa bermanfaat untuk publik terutama dalam menambah wawasan terkait penanganan covid-19. Selain misi sosial, buku ini juga akan tercatat dalam lembaga rekor prestasi Indonesia dunia (Leprid) atas pencapaian pertama di Indonesia launching buku di atas kapal Laut.

Sekadar diketahui buku ini merupakan buku kedua yang ditulis Dokter Koboi. Sebelumnya Yudi juga sudah menerbitkan buku “Catatan Pagi Dokter Koboi”.

“Buku pertama ini juga berhasil memecahkan rekor prestasi Indonesia. Acara launching serantak di seluruh Indonesia dengan waktu bersamaan,” ujar fahruddin Palapa.

Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia Paulus Pangka menganugrahkan piagam dan medali atas pemecahan rekor Launching buku catatan Covid-19 Dokter Koboi pertama di Indonesia kepada sejumlah tokoh

“Mereka yang dianugerahkan penghargaan yakni Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan, Rektor Universitas Isoam Makassar, DR Ir Hj Andi Majdah M Zain M.Si, Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sulsel Causa Iman Karana, Direktur Utama Pengadaian Indonesia (2019-2022) Kuswiyoto dan dr Wachyudi Muchsin SH MKes penulis buku catatan covid-19 dokter koboi” rinci Paulus Pangka. (KN)

Komentar

Tinggalkan Balasan