Bank Sultra Dipercaya Integrasikan Aplikasi Keuangan Pemkot Kendari

KENDARINEWS.COM — Bank Sultra berupaya membangun kerjasama dengan semua stake holder termasuk pemerintah daerah (Pemda). Teranyar, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) ini berkolaborasi dengan Pemkot Kendari terkait pengintegrasian aplikasi keuangan daerah dan sistem bank atau kasda online yang digunakan untuk transaksi belanja modal pemda.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif optimis bisa membantu Pemkot Kendari dalam mengoptimalkan penerimaan daerah. Diantaranya, mengintegrasian aplikasi keuangan daerah dan sistem bank atau kasda online. Kami siap sinergi,” ujarnya.

Pengembangan aplikasi satker online yang digunakan lanjutnya, meliputi belanja rutin Pemda, integrasi aplikasi pajak daerah dengan sistem pembayaran di bank dan pengadaan aplikasi monitoring pajak daerah. Tidak hanya itu, pengembangan sistem ini juga termasuk integrasi aplikasi pajak kendaraan bermotor, serta pembuatan aplikasi sistem informasi dan manejemen rumah sakit (RS).

“Jadi, pembayaran RS terintegrasi dengan bank. Dan masih banyak solusi non tunai lainnya yang telah kami implementasikan,” kata Abdul Latif.

Direktur Utama (Dirut) Bank Sultra, Abdul Latif (menunduk, kanan) bersama Wali Kota Kendari Sulkarnain mendatangani MOU terkait pengembangan layanan dan inovasi teknologi keuangan serta penerimaan daerah. (HUMAS PEMKOT KENDARI)

Ia berharap Wali Kota Kendari mendukung penuh kerjasama yang dibangun sehingga di masa mendatang kepercayaan yang telah tumbuh dapat terus ditingkatkan.”Kami berkomitmen untuk terus berbenah dan berinovasi untuk dapat menyediakan sarana dan layanan sehingga mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD),” kata Abdul Latif. (ags)

Tinggalkan Balasan