Dewan Dorong Pengelolaan Pasar Lebih Profesional

KENDARINEWS.COM — Langkah Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari mendorong pasar ber-standar nasional Indonesia (SNI) menuai apresiasi dari parlemen. Pasalnya, hal ini bisa memacu pengelola pasar saling berlomba-lomba meningkatkan pelayanan.

Ketua DPRD Kendari, Subhan mengaku siap mendukung pemerintah. Menurutnya, upaya itu sangat positif dalam rangka meningkatkan pelayanan dan manajemen pengelolaan pasar yang lebih profesional.

“Yang paling penting masyarakat yang datang belanja itu merasa nyaman. Kebersihan dan kemananannya harus dijaga. Jika pun ada apresiasi dari pemerintah itu menjadi bukti bahwa apa yang kita kerjakan sudah sesuai regulasi,” ujarnya.

Di Kota Kendari termasuk Sulawesi Tenggara (Sultra), baru Paddy’s Market Kendari yang berlabel SNI. Pengakuan itu diterima Pemkot Kendaru dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) Desember tahun 2021 lalu. Atas dasar itulah, pemerintah meminta pasar-pasar lainnya berbenah.

Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan

“Saya harap yang lain bisa menyusul. Untuk penuhi SNI, pasar harus memiliki standar kebersihan, kesehatan, keamanan termasuk manajemen pengelolaan pasar yang profesional,” kata Sulkarnain Kadir, Wali Kota Kendari. (ags)

Tinggalkan Balasan