oleh

Lukman Abunawas: Kendari Pos Berkontribusi Bagi Pembangunan Sultra

-Metro Kendari-96 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Eksistensi koran harian Kendari Pos memberikan dampak positif bagi pembangunan. Khususnya dalam menyajikan informasi kredibel tentang kerja-kerja pemerintah.

Pernyataan tersebut disampaikan Wakil Gubernur Sultra Lukmab Abunawas, dalam sambutannya kegiatan award Kendari Pos 2021, Kamis (23/12).

Sambutan Wakil Gubernur Sultra Lukmab Abunawas, pada kegiatan award Kendari Pos 2021, Kamis (23/12).

Mantan Bupati Konawe dua periode mengapresiasi atas kinerja koran harian Kendari Pos yang telah bergelut di Bumi Anoa selama 26 tahun. Meski di tengah tantangan kemajuan teknologi digital yang kompetitif, Kendari Pos tetap konsisten berjaya. Menurutnya, hal itu tidak lepas dari berbagai terobosan inovatif dengan menelurkan gagasan konvergensi media yang berbasis penyajian informasi yang komprehensif.

“Sultra patut berbangga memiliki media seperti Kendari Pos. Tidak hanya memberikan informasi biasa, tetapi didalamnya penyajiannya terdapat ilmu yang memberikan pencerahan yang humanis dan inspiratif bagi masyarakat,” ujar Ketua DPW PDIP Sultra.

Sementara itu, Direktur Kendari Pos Irwan Zainudin menyampaikan, profesi jurnalis menuntut adanya inovasi setiap hari yang berkesinambungan. Tujuannya, agar ramuan berita yang disajikan ke publik, konsisten berkualitas dan mencerdaskan pembaca. Atau spesifiknya sistem itu disebut jurnalisme ilmu. Artinya, tidak semata menghadirkan bacaan berita, tetapi bagaimana komposisi informasi yang ditayangkan ke publik, bisa menstimulus intelektual pembaca.

“Kita menyebutnya jurnalisme ilmu. Bagaimana pembaca ketika selesai menyimak koran Kendari Pos, bukan saja informasi yang diperoleh, tetapi juga mendapatkan ilmu,” kata Dirut Kendari Pos Irwan Zainudin.

Seiring dengan kemajuan ilmu pengetahuan, teknologi dan sains, lanjutnya, menghadirkan tantangan dan peluang tersendiri. Fenomena tersebut menjadi perhatian santer Kendari Pos dalam melahirkan berbagai inovasi dan terobosan baru. Menyesuaikan dengan perkembangan dan kemajuan teknologi digital. Dan kini hadir konvergensi media. Kekuatan baru koran harian Kendari Pos di era desrupsi dengan tujuan mengokohkan kejayaan.

“Kami menghadirkan lima platform baru. Berpusat pada koran cetak, namun bersinergi dengan dua online yakni Kendaripos.co.id, kendarinews.com. Juga hadir kendari pos chanel, koran digital atau e koran, dan update news. Sinergi lima platform tersebut, sebagai wadah Kendari Pos dalam menyuguhkan berita terbaik di ruang publik,” bebernya. (ali).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed