oleh

Penganugerahaan Kendari Pos 2021 Dimeriahkan Tari Empat Etnis

-Metro Kendari-121 Dilihat

KENDARINEWS.COM — Semarak pembukaan kegiatan Penganugerahan Kendari Pos Award yang berlangsung di Hotel Kendari, (23/12) berlangsung khidmat. Kegiatan yang bertajuk “Penganugerahan Tokoh Inspiratif Sultra dan Coorporate Peduli 2021” diantar dengan pertunjukan Tari Empat Etnis yang ada di Sultra.

Dimulai dari Etnis Wolio yang menampilkan tari Balumpa. Tari Balumpa tersebut diperankan sebagai bentuk penghargaan penyambutan tamu yang datang di tanah Wolio tersebut.

Menyusul tari Linda yang menjadi ciri khas Etnis Muna dalam penyambutan tamu di tanah mereka. Selanjutnya, ada juga pertunjukan tari Lulo Alu dari etnis Moronene. Tarian tersebut menunjukan ciri khas budaya suku setempat sebagai ungkapan rasa syukur atas nikmat yang telah diberikan sang pencipta.

Dan terakhir ada juga penampilan tari Lariangi yang berasal dari Etnis Tolaki. Dimana tarian tersebut sebagai bentuk penghormatan pada tamu terhormat dan yang dituakan di wilayah itu.

Penampilan tarian empat etnis ini memukau para tamu yang dihadiri oleh para pejabat Provinsi, Bupati dan walikota serta unsur Forkompinda se Sultra.

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed