YBM PLN Peduli, Sambungkan Listrik Gratis Bagi Warga Kurang Mampu

KENDARINEWS.COM — YBM PLN UPDK Kendari memberikan bantuan penyambungan listrik gratis kepada masyarakat kurang mampu. Bantuan ini diberikan pada dua desa, diantaranya 5 rumah di Desa Mantowu & 5 Rumah di Desa Wining Kab Buton. Program ini merupakan upaya YMB PLN untuk memberikan bantuan bagi masyarakat dalam menghadapi Dampak ekonomi pandemic Corona ( Covid – 19 ).

YBM PLN Peduli, memberikan pemasangan listrik gratis bagi warga kurang mampu

Simbolis penyalaan listrik dilakukan langsung oleh Manager ULPTD Bau2 Agung Wicaksono, pada Jumat (23/7 ) sebagai koordinator YBM, didampingi Baharuddin selaku Supervisor OpHar PLTM Wining. “Melalui Persembahan Dari YBM PLN Peduli program ini harapannya semoga bantuan yang diberikan dapat memberikan manfaat dan barokah bagi masyaraakat miskin, yang mendapat bantuan dan diberikan keselamatan serta terhindar dari wabah penyakit, Aamiin,” paparnya.

Sementara itu, Manajer UPDK Kendari, Muh.Rusli Sain menyampaikan, bahwa Penyalaan sambungan listrik ini diharapkan akan bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat.”Sekaligus menjadi berkah bagi mereka yang membutuhkan,”ujarnya.

YBM PLN Peduli, memberikan pemasangan listrik gratis bagi warga kurang mampu

Salah satu penerima bantuan, Alma bersyukur dan berterimakasih.Pasalnya, selama 20 tahun dirinya hanya menggunakan lampu pelita. Dengan bantuan ini dia merasa senang telah memiliki listrik sendiri. “Alhamdulillah,terima kasih kepada YBM PLN Kendari yang telah memberi bantuan kepada kami, yang dulunya belum punya listrik sendiri sekarang sudah punya,” tuturnya.

Penyambungan listrik gratis ini adalah bagian dari Program YBM PLN PEDULI yang merupakan bentuk kepedulian dari Pegawai PLN yang telah menyisihkan rejeki untuk membantu masyarakat yang belum terlistriki. Program ini juga sebagai wujud komitmen dalam menerangi negeri. Dana tersebut digunakan untuk biaya penyambungan, token perdana, Sertifikat Laik Operasi (SLO) dan instalasi. Untuk pemakaian listrik tetap dibayar oleh pelanggan sesuai dengan pemakaiannya, dengan Daya 900 Volt Ampere (VA) dengan listrik yang digunakan adalah system layanan prabayar. (adv).

Tinggalkan Balasan