Kepala Disdukcapil Sultra : 13 Ribu Blangko Tersedia

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Bagi warga yang belum miliki Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), kini menjadi moment yang tepat. Saat ini, ketersedian blangko e-KTP di Sultra masih terbilang aman. Berdasarkan data Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Sultra, stok blangko kartu identitas sekitar 13 ribu keping.

Kepala Disdukcapil Sultra, Ismail Lawasa mengatakan stok blangko e-KTP masih tersedia. Makanya, proses pencetakan berjalan lancar. Tiap bulannya, ada ribuan warga yang melakukan perekaman. “Kita selalu memantau stok blangko. Sejauh ini, kami belum lagi mendengar adanya kekosongan blangko,” ujarnya.

Untuk menjaga ketersedian blangko, pihaknya rutin melakukan koordinasi dengan Disdukcapil kabupaten/kota. Tiap saat daerah melaporkan perkembangan proses perekaman dan stok blangkonya. “Jika ada kekurangan, langsung direspon dan mendrop kebutuhannya. Pertanggal 27 November lanjutnya, blangko e-KTP sebanyak 13 ribu keping. Blangko ini tersebar di seluruh daerah di Sultra,” kata Ismail Lawasa.

Jumlah kepemilikan e-KTP di Sultra terbilang tinggi. Saat ini, wajib KTP yang telah melakukan perekaman 96,01 persen atau 1.739.673 jiwa. Di Sultra, wajib KTP sebanyak 1.814.934 jiwa. “Kalau saat ini masih tersisa 75.261 yang belum melakukan perekaman, ” terangnya. (b/rah)

Data Perekaman E KTP Hingga November 2020
– Wajib KTP 1.814.934 Jiwa
– Cetak Perekaman 1.739.673 Jiwa (96, 01 persen)
– Yang Belum Merekam 75.261 Jiwa
– Stok Blangko 13 Ribu Keping

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *