Dinas Perikanan Target PAD Rp 1,07 Miliar, ini Sumbernya

KENDARINEWS.COM–Perikanan menjadi salah satu sektor penyumbang Pendapatan Asli Daerah (PAD) di Kota Lulo. Buktinya pada 2023, sektor tersebut menyumbang PAD sebesar Rp 1 miliar. Tahun ini (2024) Dinas Perikanan menargetkan Rp 1,07 miliar.

Kepala Dinas Perikanan Kota Kendari, Imran Ismail, optimis tahun ini pihaknya bisa meraup PAD hingga Rp 1,07 miliar. Sumbernya berasal dari Pajak Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Sodoha, Balai Benih Ikan Air Tawar Rahandouna, dan Pelabuhan Samudera Kendari.

“Sektor Perikanan kita sangat potensial dalam mendukung PAD kita. Kami upayakan terus untuk memaksimalkan potensi yang ada,” ungkap Imran Ismail, kemarin.

Ia menambahkan, pihaknya terus menggenjot pendapatan disektor perikanan dengan memanfaatkan potensi baru seperti memaksimalkan penerimaan pajak Pabrik Tepung Ikan di Tondonggeu yang tahun ini akan dioperasikan.

“Pabrik Tepung Ikan ini merupakan sumber PAD baru kita. Mudah-mudahan itu (Pabrik Tepung Ikan) bisa operasional tahun ini sehingga bisa mendukung pendapatan daerah,” pungkasnya. (ags/KN)

Tinggalkan Balasan