Salurkan Hak Pilih di TPS 23 Kelurahan Bende, Muhammad Yusup: Alhamdulillah Semua Lancar Aman Terkendali

KENDARINEWS.COM–Penjabat (Pj) Wali Kota Kendari, Muhammad Yusup mengapresiasi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) tahun ini. Ia bersyukur pemilu berjalan aman dan lancar.

Kemarin, Muhammad Yusup bersama keluarga menyalurkan hak suaranya di TPS 23, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia. Ia tiba ke TPS sekira pukul 09.30 Wita bersama istri dan ke-dua putrinya. Dia mengenakan kemeja putih polos dan celana Taktikal warna kuning, sementara istri menggunakan kemeja batik corak putih hitam abu-abu.

Muhamad Yusup bersyukur dan merasa bangga bisa menyalurkan hak suaranya beserta keluarga sebagai warga negara Indonesia. “Sebagai warga negara yang baik saya sangat bangga dan senang bisa menyalurkan hak suara untuk memilih calon pemimpin kita lima tahun ke depan,” ungkapnya.

Usai menyalurkan hak pilihnya, Muhammad Yusup didampingi Perwakilan Pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) memantau pelaksanaan pemungutan suara di sejumlah TPS di Kota Kendari.

Sejumlah TPS yang dipantau langsung oleh Pj Wali Kota bersama Forkopimda antara lain TPS di Pelataran Kantor Balai Prasarana Pemukiman Wilayah (BPPW) Sultra, TPS 06 Kelurahan Sanua, TPS 01 Kandai, dan TPS 02 Kampung Salo.

“Alhamdulillah proses pencoblosan berjalan aman terkendali dan tertib. Berdasarkan hasil pemantauan dari beberapa TPS yang kami kunjungi, animo masyarakat untuk menyalurkan hak suaranya juga cukup banyak dan baik,” kata Muhammad Yusup

Lanjut dia, partisipasi dan kesadaran masyarakat untuk menyalurkan suaranya di beberapa TPS yang dipantau sangat baik dalam pesta demokrasi ini.

Ia tak menampik dalam pantauannya ditemukan beberapa kekurangan-kekurangan seperti kerusakan kertas suara saat dibuka, akan tetapi hal itu sudah dapat diatasi karena ada cadangan kertas yang disiapkan. “Itu ditemukan di beberapa TPS yang kami datangi, tapi alhamdulillah semua yang rusak langsung bisa diatasi,” pungkasnya. (gas/kn)

Tinggalkan Balasan