Kendalikan Inflasi, Pj. Bupati Buton Sidak Pasar Bersama TPID

KENDARINEWS.COM — Penjabat Bupati Buton, Drs. La Ode Mustari, MSi bersama Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kabupaten Buton, melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Kaloko, dan Pasar Shabo, Kecamatan Pasarwajo, Senin Pagi, 06 November 2023. Hal ini dilakukan untuk melihat secara langsung harga-harga yang ada di pasar Kaloko dan pasar Sabo utamanya bahan-bahan pangan yang memicu inflasi daerah.

Pj. Bupati sempat berinteraksi dengan para pedagang. Menurutnya, daya beli masyarakat masih cukup stabil meski isu inflasi terus berhembus.

“Sidak hari ini dilakukan untuk melihat harga-harga bahan pangan utamanya beras dan sayur mayur. Pasar masih cukup ramai. Dan inflasi kita masih terkendali,” kata Mustari.

Pengendalian inflasi kata dia memang menjadi program prioritas pemda. Menyusul instruksi langsung Kemendagri untuk melakukan berbagai upaya agar harga komoditi kebutuhan pokok bisa ditekan. “Setiap minggu kita evaluasi,” lanjut Sekwan DPRD Sultra ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Buton La Lodi memastikan stok komoditi dipasaran masih aman. Mulai dari beras dan sayur mayur terpantau cukup. “Kita sudah mulai masuk musim hujan. Artinya masa tanam dimulai lagi. Sayuran aman. Beras juga aman,” katanya. (elyn)

Tinggalkan Balasan