Dukung Gernas BBWI Pemprov Sultra Gelar Festival Toronipa Fun

KENDARINEWS.COM–Satu lagi ivent bertajuk promosi wisata digelar Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dalam hal ini dinas Pariwisata akhir pekan kemarin, Sabtu (15/7). Ivent itu berlabel Festival Toronipa Fun Bike.

“Festival Toronipa Fun Bike dilaksanakan sebagai ajang mendukung Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBWI) sekaligus mempromosikan Jalan Wisata Kendari-Toronipa” papar Kepala Dinas Pariwisata yang diwakili oleh Kabid Pengembangan Pemasaran Pariwisata Dinas Pariwisata (Dispar) Sultra, Andi Syahrir seusai membuka kegiatan tersebut.

Katanya, ruas jalan Wisata Kendari – Toronipa adalah salah satu program strategis di pemerintahan Ali Mazi dan Lukman Abunawas. Infrastruktur baru itu bisa mendukung peningkatan kesejateraan masyarakat melaui event-event promosi.

‘’ Kita mengharapkan ruas jalan Wisata Toronipa menjadi tempat wisata rekreasi yang pada akhirnya ada perputaran ekonomi disana’’ jelasnya

Mengambil start di Pantai Mayaria, Kassilampe Kota Kendari, ratusan peserta dari berbagai OPD/instansi di Sultra maupun masyarakat umum sudah memadati area tersebut sejak pukul 06:00 WITA.T

Antusias peserta dari berbagai instansi, komunitas, Lanal Kendari tampak saat mereka mampu mencapai finis dari rute sepanjang 12 km dan berakhir di Pantai Toronipa Kabupaten Konawe.

Sesampainya di lokasi finish, para peserta diberikan kalung penghargaan oleh panitia yang sudah melewati finish dan disuguhkan dengan berbagai makanan serta kegiatan hiburan yang sudah disiapkan oleh panitia.

Syahrir menambahkan jika pada tanggal 20 agustus nanti pihaknya akan kembali menggelar event serupa meskipun konsepnya adalah Toronipa Fun Run.

” Diharapkan dengan kegiatan yang kontinyu dapat menggenjot kawasan kendari-toronipa sebagai salah satu bagian dari seven wonder Sultra meliputi Koridor Wisata Teluk Kendari-Toronipa-Labengki di Sulawesi Tenggara.” pungkasnya. (kn)

Tinggalkan Balasan