Perkuat Kemitraan, Parinringi Sambangi Kendari Pos

KENDARINEWS.COM — Kendari Pos kedatangan tamu istimewa. Rabu (31/5) Penjabat (Pj) Bupati Kolaka Utara (Kolut) Parinringi menyambangi Graha Pena Kendari. Orang nomor satu di Bumi Patowonua tidak sendiri, ia turut membawa sejumlah pejabat yang menduduki jabatan strategis di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolut.

Kedatangan mantan Wakil Bupati (Wabup) Konawe ini dan rombongan diterima langsung Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin didampingi Wakil Direktur (Wadir) Awal Nurjadin dan jajaran manajemen.

Pj Bupati Kolut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan Kendari Pos. Parinringi mengaku kunjungan ini terbilang spesial karena bisa didampingi para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Ia ingin mendekatkan jajaran dengan media. Apalagi media memiliki peran penting dalam membentuk citra dan kinerja pemerintah. Sebab publik bisa menilai kinerja pemerintah lewat pemberitaan media.

“Kami sangat terbantukan melalui berita yang disajikan Kendari Pos. Informasi dan kegiatan yang terjadi di Kolut sudah bisa diketahui masyarakat Sultra maupun nasional. Apalagi Kendari Pos memiliki jaringan yang luas dan mempunyai pembaca setia di berbagai wilayah di Sultra. Makanya, kami berharap kemitraan yang telah dibangun ini bisa terus dipertahankan. Terlebih Pemkab Kolut punya beberapa program strategis dalam mendorong pembangunan dan kran investasi berupa industri smelter,” ujar Parinringi.

Direktur Kendari Pos Irwan Zainuddin mengatakan Kendari Pos akan tegak lurus menjalankan amanah keberadaan pers. Tidak hanya sekedar media informasi, namun juga fungsi pendidikan, hiburan dan sosial kontrol. Namun seiring perkembangan zaman, Kendari Pos ikut menyesuaikan diri. Pola pemberitaan yang “keras, menghantam dan hanya mencari sensasi mulai ditanggalkan. Kritik kinerja buruk tetap diakomodir, namun tidak sampai membuat orang tersakiti. Tapi harus memberi motivasi untuk berbenah dan bekerja lebih baik

“Dulu, Sultra pernah disimbolkan daerah demo. Hampir tiap hari ada demo. Saat itu, media terlalu memberi ruang untuk diberitakan. Untuk menghapus citra jelek itu, Kendari Pos mengambil sikap tak mengakomodir berita demonstrasi. Pada dasarnya, Kendari Pos ingin mencitrakan Kendari atau Sultra ini daerah yang baik dan aman. Dengan begitu, investor tertarik datang di Sultra. Kalau banyak investasi, Sultra dengan sendirinya akan maju,” ujar Irwan Zainuddin. (mal)

Tinggalkan Balasan