Tiga OPD Konkep Berganti Nakhoda

KENDARINEWS.COM–Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) kini melakukan penyegaran pucuk pimpinan di tiga Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Tiga OPD ini yakni Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Konkep, Badan Keuangan Daerah, Dinas Sosial.

Selain Ketiga OPD tersebut dilantik pula 13 Eselon Empat yang tersebar di beberapa OPD dilingkup Pemkab Konkep. Dimana pelantikan ini dilaksanakan setelah mengantongi surat rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) sehingga kini Bupati Konkep, Ir H Amrullah telah melantik para pejabat yang dianggapnya mampu mengemban amanah. 

Tiga Pimpinan OPD  baru  yakni James Adam Mokke sebagai Asisten Tiga Bidang Administrasi Umum dan Keuangan Setda Konkep, Mahmud sebagai Kepala Badan Keuangan Daerah Konkep, H Abdul Rachman sebagai Kepala Dinas Sosial Konkep. 

Bupati Konkep H Amrullah dalam sambutannya mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, bahwa kepercayaan yang diberikan ini hendaknya dijadikan sebagai motivasi dan dorongan dalam pengabdiannya kepada masyarakat dan daerah guna menjadi pendorong dalam kemajuan pembangunan didaerah. Dimana kemajuan ini hanya akan diperoleh jika semua bergerak sesuai tupoksi yang diembannya. 

“Kita harus proaktif, kreatif dan inovatif dalam menjalankan amanah yang telah diberikan dan yang terpenting tidak memanfaatkan jabatan ini untuk kepentingan pribadi atau golongan. Amanah yang diberikan ini nantinya akan dipertanggungjawabkan baik itu kepada Pemberi amanah yakni Pimpinan dan masyarakat, dan yang terpenting kepada Allah SWT. Sehingga mari jalankan amanah ini sebaik mungkin,” ujar Bupati Konkep H Amrullah (15/5). 

Orang nomor satu dibumi Pulau Kelapa ini menuturkan, kepada semua pejabat agar selalu menyamakan gerak dan langkah sertam membina hubungan yang harmonis dalam melaksanakan tugas pemerintah, pembangunan dan pembinaan sosial kemasyarakatan. Sehingga dapat membawa kesejahteraan dan kejayaan kabupaten Konkep dan Indonesia. 

“Kesejahteraan dan kejayaan masyarakat ini merupakan cita-cita luhur bangsa ini yang mendambakan kehidupan yang adil dan makmur,” ungkapnya. 

Di kesempatan itu pula Bupati Konkep dua Periode ini kembali mengingatkan kepada seluruh elemen Pemkab Konkep untuk selalu menjaga kondusifitas dan stabilitas daerah tersebut. Dimana jika terdapat masalah dan perbedaan pendapat hendaknya semua pihak mencari jalan keluar dan solusi terbaik demi terciptanya Konkep yang aman dan damai. 

“Jangan mudah terprovokasi oleh isu-isu segelintir orang yang tidak bertanggungjawab yang akan mengakibatkan adanya perpecahan diantara kita. Kita semua adalah satu, satu tujuan yakni membangun dan memajukan daerah ini sesuai dengan cita-cita dan apa yang diamanatkan dalam RPJMD dan UUD yakni keadilan dan kemakmuran,” pungkasnya. (jib/kn) 

Tinggalkan Balasan