21 Perwakilan SD Adu Kreatifitas di Lomba Tari Mondotambe

KENDARINEWS. COM–Kendati hujan mengguyur kawasan eks MTQ Kendari namun ratusan peserta dari perwakilan 21 SD se-Kota Kendari antusias mengikuti lomba tari Mondotambe tingkat SD yang diselenggarakan dalam rangkaian HUT ke 192 Kota Kendari .

Dengan berbagai atribut dari pakaian adat mereka berupaya menampilkan yang terbaik.

Salah satu guru dari SD Negeri 2 Kendari Niluh mengungkapkan persiapan mengikuti lomba dilakukan tidak lama setelah mendapat undangan . ” Kami tidak begitu lama latihan dan kami puas dengan penampilan anak anak, mereka telah tempil maksimal, ” paparnya ketika ditemui di area lomba Kamis (4/5)

Niluh mengungkapkan siswa yang ikut berkompetisi kali ini terdiri dari siswa kelas 4 dan 5. ”Pesertanya semua baru pertama kali mengikuti lomba, jadi ini pengalaman pertama mereka,” tambahnya.

Disisi lain salah satu orang tua siswa dari SD kuncup Pertiwi (SD 84 Kendari), Imam Safaat mengungkapkan jika orang tua mensuport program pemkot membudayakan tarian lokal, memperkenalkan budaya sejak dini kepada anak didik. “Kami suport dan senang sekali dengan adanya kegiatan seperti ini, anak kami bisa berlatih dan belajar serta memahami salah satu budaya lokal dalam bingkai tarian mondotambe ini, ” paparnya (ani/kn).

Tinggalkan Balasan