Ketua DPRD Kota Kendari Apresiasi Pagelaran Seni Budaya

KENDARINEWS.COM-Penyelenggaraan Pagelaran Seni Budaya, dalam rangkaian peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-192 Kota Kendari mendapat apresiasi banyak pihak. Salah satunya, datang dari Ketua DPRD Kota Kendari, Subhan. Menurut Politisi PKS ini, kegiatan tersebut sangat positif.

“Kota Kendari adalah daerah dengan beragam etnis di dalamnya. Tema HUT tahun ini, sangat baik dalam menjaga kebersamaan semua etnis yang ada. Pagelaran seni budaya, menjadi salah satu instrumen dalam menopang keberagaman itu. Makanya, kegiatan ini patut diapresiasi,” ungkap Subhan.

Subhan menambahkan, rangkaian kegiatan HUT tahun ini, sangat spektakuler, karena menjunjung tinggi adat istiadat Kota Kendari. Untuk itu, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang berkontribusi menyukseskan pagelaran seni budaya ini.

“Kami harap seluruh pihak, mendukung pelaksanaan kegiatan HUT tahun ini. Mulai dari pemerintah, stakeholder, dan seluruh elemen masyarakat Kota Kendari,” harapnya.

Sebelumnya, Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu membuka secara resmi pagelaran seni budaya di kawasan Tugu Religi eks MTQ Kendari, Rabu malam (3/5/2023). Turut hadir Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin, unsur Forkopimda dan seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), camat dan lurah se-Kota Kendari.

Pj.Wali Kota Kendari, Asmawa Tosepu mengatakan, pagelaran seni dan budaya daerah Kota Kendari penting dilaksanakan dalam rangka memelihara dan melestarikan budaya daerah sebagai keragaman yang harus dijaga dan dirawat sebagai pelopor atau dasar pembangunan.

“Mudah-mudahan kegiatan seperti ini dapat menumbuh kembangkan dan melestarikan adat dan budaya Kota Kendari,” imbuhnya. (ags)

Tinggalkan Balasan