oleh

Di Kolaka, Baru 47 Nakes Dibooster II

KENDARINEWS.COM — Vaksinasi Covid-19 dosis IV atau booster II bagi tenaga kesehatan (Nakes) di Kabupaten Kolaka, telah dimulai sejak pekan lalu. Namun, Nakes di Bumi Mekongga yang telah mendapat suntikan anti bodi tersebut jumlahnya masih jauh dari dari sasaran. Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kolaka, dr. Muhammad Aris, mengungkapkan, jumlah sumber daya kesehatan di ototrita Bupati, Ahmad Safei yang menjadi sasaran vaksinasi booster II sebanyak 1.428 orang. Dari jumlah tersebut, baru 47 orang atau 3,3 persen yang telah menjalani vaksin booster II.

Meskipun tergolong masih sedikit, Aris menegaskan, tak ada kendala dalam vaksinasi booster II tersebut. “Memang baru dimulai, makanya masih sedikit jumlahnya. Selain itu, aplikasi PCare juga baru terbuka untuk dosis kedua booster Nakes. Jadi memang tak ada kendala,” tegasnya, Selasa (13/9).

Aris mengatakan, vaksinasi booster II bagi Nakes akan terus berjalan. Ia optimis seluruh Nakes yang ada di Bumi Mekongga nantinya dapat disuntik vaksin Covid-19 dosis IV. “Mereka perlu mendapat suntikan booster II. Sebab Nakes merupakan kelompok yang berisiko tinggi terpapar Covid-19,” ujarnya. (kn)

Komentar

Tinggalkan Balasan