oleh

Peduli Kualitas Pendidikan, Tafdil Salurkan Beasiswa 1.000 Mahasiswa Tiap Tahun

KENDARINEWS.COM — Bupati Bombana, Tafdil, peduli terhadap kualitas pendidikan di daerahnya. Saban tahun, ia memberikan beasiswa kepada 1.000 mahasiswa, melalui program bertajuk Gembira Cerdas. Katanya, hal itu merupakan bentuk perhatian dan kepedulian pemimpin terhadap para generasi muda yang tengah menuntut ilmu di Perguruan Tinggi.

“Pemuda yang ingin melanjutkan pendidikan, namun terkendala biaya juga akan diberikan beasiswa. Tentunya, itu untuk menciptakan generasi Bombana yang berkualitas di masa mendatang,” ungkap Ketua DPD PAN Bombana itu.

Selain mahasiswa program sarjana, Tafdil juga memberikan beasiswa bagi mahasiswa yang melanjutkan pendidikan di kampus vokasi dengan jumlah penerima 250 orang.

Selain beasiswa dari Pemkab, Tafdil juga mengusung program satu desa satu sarjana. Melalui program ini, setiap desa yang ada di Bombana berkewajiban untuk memberikan beasiswa bagi satu atau lebih kepada generasi muda untuk melanjutkan pendidikan pada perguruan tinggi, khususnya vokasi.

“Kalau urusan yang melayani dan kepentingan masyarakat saya termasuk orang yang peduli. Yang penting kepentingan masyarakat. Tapi kalau kepentingan pemerintah, saya pilih-pilih. Contoh kalau kantor-kantor jangan terlalu bagus, karena hanya kita yang akan lihat dan nikmati, bukan masyarakat,” pungkasnya. (idh).

Komentar

Tinggalkan Balasan