Rekrutmen PPPK Nakes di Kendari Belum Jelas

KENDARINEWS.COM — Rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) formasi tenaga kesehatan (Nakes) di lingkup Pemkot Kendari tahun 2022, belum jelas. Alasannya, belum ada petunjuk dari pemerintah pusat untuk penerimaan PPPK Nakes.

Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKPSDM Kota Kendari, Zulqaidah Taridala, penerimaan PPPK tahun 2022 memprioritaskan guru dan tenaga kesehatan. Hal tersebut berdasarkan Permenpan-RB Nomor 20 Tahun 2022 tentang pengadaan PPPK untuk jabatan fungsional guru pada instansi daerah tahun 2022.

Tahun ini, lembaganya mengusulkan 905 kuota guru PPPK. Namun belum ada data jumlah calon PPPK Nakes. Ia membantah bila memprioritaskan penerimaan PPPK Nakes dibandung guru. Sebab, ia hanya mendapat informasi terkait penerimaan PPPK guru saja.

“Gaji dan tunjangan guru sudah jelas dari Dana Alokasi Umum (DAU). Sedangkan Nakes sampai saat ini belum ada informasi terkait sumber gaji dan tunjangan. Sehingga penerimaan PPPK saat ini hanya calon PPPK guru yang ada,” ujarnya saat diwawancara, Selasa (19/7).

Pihaknya masih menunggu keputusan pemerintah pusat terkait perekrutan PPPK Nakes. Harapannya semua usulan kuota dapat disetujui. “Yang pasti kita akan tetap menyiapkan calon-calon PPPK Nakes apabila ada perekrutan,” pungkasnya. (m1).

Tinggalkan Balasan