Ali Mazi Terima “Simental”, Sapi Kurban Presiden

KENDARINEWS.COM–Tahun ini, Presiden Jokowi kembali melanjutkan tradisi berkurban sapi di 34 provinsi. Termasuk di Sultra. Kemarin, Gubernur Sultra Ali Mazi menerima sapi Presiden Jokowi secara simbolis.

Gubernur Sultra, Ali Mazi menerima langsung sapi kurban dari Presiden yang dibernama “Simental”. Sapi kurban itu diserahkan oleh Kepala Sekretariat Kepresidenan Heru Budi Hartono lewat video konferensi Rapat Koordinasi Penyerahan Bantuan Kemasyarakatan Presiden RI di Aula Merah Putih, Kantor Gubernur Sultra.

“Bantuan sapi dari Presiden RI Joko Widodo tersebut telah diprogramkan ke setiap provinsi di Indonesia. Sapi kurban itu telah melalui seleksi ketat dari Dinas Peternakan RI,” ujar Budi Hartono saat pertemuan virtual bersama Gubernur Sultra, kemarin.

Budi Hartono menjelaskan, sapi kurban Presiden Jokowi memiliki bobot antara 800 kilogram hingga satu ton lebih. Untuk Sultra dengan berat satu ton dan akan disalurkan di Kabupaten Buton. Sapi kurban Presiden Jokowi itu dibeli seharga Rp110 juta milik peternak di Kelurahan Arombu, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe. Sapi itu telah dibawa ke Kendari dan diserahkan ke Pemkab Buton.

Rencananya, penyembelian sapi kurban itu akan dilakukan di Masjid Nurul Yakin, Kelurahan Kambulabulaba, Kecamatan Pasarwajo, Buton. Budi Hartono memastikan, sapi kurban presiden aman dari Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Sultra Ali Mazi mengucapkan terima kasih atas bantuan sapi kurban yang diberikan oleh Presiden Jokowi. Gubernur Ali Mazi memastikan sapi kurban bantuan presiden segera disalurkan kepada masyarakat di Kabupaten Buton. “Kami akan salurkan,” ujarnya didampingi Pj. Sekretaris Daerah Sultra Asrun Lio. (KN)

Tinggalkan Balasan