oleh

Kapolda Bagi Reward pada Puluhan Personilnya

KENDARINEWS.COM–Puluhan Personil Reserse Narkoba Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tenggara (Sultra) boleh tersenyum bangga. Kinerjanya dalam memberantas peredaran barang haram mendapat apresiasi dari Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Sultra Irjen Pol Teguh Pristiwanto. Reward ‘kado istimewa’ itu diberikan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-76

Reserse Narkoba (Diresnarkoba) Polda Sultra Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono mengatakan puluhan personel yang mendapatkan reward terbagi tiga tim. Subdit Subdit II dan Subdit III Diresnarkoba Polda yang sebanyak 27 personel dan 12 personel dari Polresta Kendari.

“Secara keseluruhan, ada 39 personel yang mendapatkan penghargaan dari Kapolda. Penghargaan itu diserahkan secara langsung pada momentum HUT Bayangkara ke 76 tahun,” kata Kombes Pol Bambang Tjahjo Bawono, Selasa (5/7).

Piagam penghargaan tersebut, kata dia, sangat bermanfaat bagi anggota menempuh jenjang karir sekolah, dan sebagainya. Anugerah penghargaan tersebut berdasarkan kriteria penilaian yang ketat. Unsur utama dinilai dari aspek kuantitas dan kualitas pengungkapan peredaran narkoba.

“Artinya jaringan yang diungkap harus berkualitas dan kuantitas harus diatas 1 kilogram pengungkapan,” tandas Bambang Tjahjo.

Kasat Narkoba Polresta Kendari AKP Hamka mengaku sangat bersyukur dan bangga atas kerja sama tim jajarannya yang telah melakukan pengungkapan peredaran gelap narkotika. Atas kerja keras tersebut, 12 personelnya mendapat penghargaan.

“Prestasi ini akan menjadi pelecut semangat untuk bekerja memberantas peredaran narkotika di Kota Kendari. Agar masyarakat khususnya generasi muda terlindungi dari potensi bahaya barang haram tersebut,” kata AKP Hamka. (kn).

Komentar

Tinggalkan Balasan