oleh

Pemkot – Kendari Pos Gelar Pelatihan Jurnalistik Khusus ASN

KENDARINEWS.COM – Ratusan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemko Kendari mengikuti pelatihan jurnalistik yang digelar Harian Kendari Pos di Hotel Kubah 9 Kendari, Rabu (15/06/2022).

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir mengatakan, pelatihan jurnalistik bagi ASN sangat penting dalam rangka meningkatkan literasinya.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir (ketiga dari kiri) didampingi Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin (ketiga dari kanan), Direktur Kendarinews.com, La Ode Diada Nebansi, Pemimpin Redaksi Kendari Pos, Inong Saputra (kanan) bersama narasumber sempatkan foto bersama sebelum pelatihan jurnalistik di Hotel Kubah 9, Rabu (15/06/2022).

Lanjut dia, peran jurnalisme saat ini tidak hanya didominasi atau dikuasai oleh wartawan atau pemilik media, akan tetapi sudah milik semua orang. Masyarakat termasuk ASN bisa berfungsi sebagai pemberi informasi.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir

“Oleh karena itu, (ASN) penting untuk diberikan pengetahuan. Minimal pengetahuan dasar tentang bagaimana mengelola informasi untuk disajikan kepada masyarakat. Kita berharap pelatihan jurnalistik ini bisa meningkatkan kualitas literasi kita,” kata Sulkarnain Kadir.

Wali Kota Kendari, H. Sulkarnain Kadir (paling tengah) sempatkan foto bersama peserta pelatihan jurnalistik, Rabu (15/06/2022).

Pada kesempatan yang sama, Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin mengatakan, pelatihan jurnalistik sangat penting dalam rangka meningkatkan kemampuan jurnalistik ASN.

“Dengan pelatihan ini, kita bisa belajar dan mengerti pentingnya sebuah jurnalisme. Bagaimana membuat pres rilis sehingga bisa disebarluaskan dan menjadi sebuah informasi menarik untuk media dan masyarakat,” ungkapnya.

Direktur Kendari Pos, Irwan Zainuddin

Irwan Zainuddin berharap, seluruh peserta bisa serius dan mengikuti seluruh rangkaian pelatihan sehingga bisa mencapai tujuan utama kegiatan yakni meningkatkan literasi ASN dan menambah pemahaman ASN tentang jurnalistik.

Sekedar informasi, yang bertindak sebagai pemateri dalam pelatihan jurnalistik tahun ini yakni Suwardi Tahir (wartawan senior Harian Fajar) dan Dr. Sumadi Dilla (Dosen Jurnalistik UHO). (ags)

Komentar

Tinggalkan Balasan