Benahi PDAM, Sulkarnain Suntik Dana Rp 10 Miliar

KENDARINEWS.COM — Suplai air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Anoa Kota Kendari bakal kembali lancar. Pemkot Kendari akan menyuntikan anggaran sebesar Rp 10 miliar. Dana ini diperuntukan untuk pembelian mesin pompa dan perbaikan jaringan pipa PDAM.

Wali Kota Kendari Sulkarnain Kadir mengatakan tidak menutup mata terhadap keluhan masyarakat terkait layanan PDAM. Sambil menunggu dimulainya intake Tabanggele, pemerintah akan membenahi secara bertahap persoalan yang dihadapi PDAM.

SULKARNAIN KADIR

“Dananya sudah ada. Sementara sedang pengurusan syarat administrasi. Kalau sudah selesai, bisa segera digunakan. Kita berharap dana ini bisa dimanfaatkan dengan baik pengelola. Terutama menindaklanjuti hal-hal yang kerap dikeluhkan pelanggan,” kata Sulkarnain.

Suntikan dana PDAM kata dia, kemungkinan bisa ditambah. Makanya, ia menekan PDAM bisa melakukan perbaikan. Paling tidak pendistribusian air ke pelanggan lancar. Bukan hanya itu, kualitas air bersih untuk warga Kota Kendari harus dijaga.

“Ini baru tahap awal. Tidak menutup kemungkinan akan ditambah. Semoga dana ini bisa sedikit mengurangi problem yang ada di PDAM Kota Kendari,” ujarnya. (b/m1)

Tinggalkan Balasan