Kaji Kasus Nur Alam, Hamdan Zoelva : Ada Tangan-tangan yang Tak Terlihat

KENDARINEWS.COM — Meski vonis hukum 12 tahun atas kasus Nur Alam telah dijatuhkan. Namun perkara ini masih saja menimbulkan perdebatan. Sejumlah pakar mencium tabir adanya tangan-tangan yang tidak terlihat yang bermain di kasus mantan Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra).

Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) 2013-2015, Hamdan Zoelva mensinyalir adanya orang yang bermain pada kasus Nur Alam. Hanya saja, sulit memastikan siapa pelakunya. Apalagi Nur Alam adalah tokoh yang punya pengaruh besar di Sultra.

HAMDAN ZOELVA

“Saya merasa ada tangan-tangan tidak terlihat yang bermain. Selain ketokohkan Nur Alam, Sultra kini menjadi primadona lantaran kaya akan sumber daya alam (SDA) seperti nikel, aspal, emas dan barang tambang lainnya,” kata Hamdan Zoelva di acara bedah buku Memoar Nur Alam Gubernur yang Dipenjarakan berjudul Dipaksa Salah Divonis Kalah di Hotel Claro Kendari, Senin (7/3).

Menurutnya, Nur Alam adalah korban peradilan. Padahal kejaksaan telah menutup kasus Tindak Pidana Pencucian Uang (TPPU) yang disangkakan. Namun kemudian, kasus ini diangkat kembali. “Ada kesan kasus Nur Alam digantung” ujarnya. (mal)

Tinggalkan Balasan