Oknum ASN Buteng Dilaporkan, Diduga Selingkuh dan sudah Lima kali Berhubungan Intim dengan Istri Orang

KENDARINEWS.COM — Kasus hubungan cinta terlarang antara seorang oknum ASN Buteng terus diselidiki aparat kepolisian. Sejauh ini, Polsek GU, Buton Tengah (Buteng) telah melakukan pemanggilan sejumlah saksi. Selain pelapor berinisial MZ, polisi juga telah memeriksa saksi lain berinisial A.

Kapolsek Gu AKP Sulaeman melalui Kanitreskrim Polsek GU IPDA, Hasrun mengatakan telah menerima laporan dugaan hubungan terlarang ini sejak tanggal 13 Januari lalu. Pasca laporan diterima, pihaknya langsung melakukan pemanggilan beberapa saksi untuk dimintai keterangan.

Ilustrasi

“Ada dua saksi yang sudah diperiksa. Yakni inisial MZ yang merupakan pelapor. Dan saksi inisial A. Untuk status kasus ini belum ditingkatkan karena masih dalam tahap penyelidikan,” kata IPDA Hasrun kepada Kendari Pos, Senin (17/1).

Seperti diketahui, seorang pria inisial AW yang merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Gu, Buton Tengah (Buteng) diduga menjalin hubungan gelap dengan seorang guru honorer inisial IW yang notabene istri dari MS.

Kecurigaan MS berawal saat memergoki IW kerap kali berkomunikasi dengan AW melalui aplikasi whatsapp dan juga telepon seluler. Ia kemudian mencari tahu lebih mendalam dengan berpura-pura meminjam handphone IW.

“Saya meminjam handphone istri saya. Dengan alasan handphone saya sedang rusak dan mau diperbaiki. Kemudian saya mengambil nomor handphone oknum ASN dan menelusuri identitasnya melalui aplikasi tertentu,” kata MS kepada Kendari Pos, Senin (17/1).

MS kemudian menginterogasi IW. Ia menanyakan, apakah ada hubungan dekat dengan oknum ASN AW. Sang istri mengelak dan mengaku hanya sebatas teman mengajar di sekolah.

MS tidak percaya sepenuhnya atas pengakuan istrinya. Dan kembali mencari tahu. Dari hasil penelusuran, ia menerima informasi bahwa diduga IW dan AW menjalin hubungan sudah sejak lama, yaitu Februari 2021. Bahkan, kata dia, IW sering keluar malam hingga waktu subuh.

“Berbekal informasi tersebut, saya menginformasi ke istri saya. Istri saya pun mengakui ada hubungan serius dengan oknum ASN. Bahkan telah lima kali berhubungan intim selayaknya suami istri,” ujar MS.

Ia menambahkan, oknum ASN bersama IW dipanggil di salah satu rumah Imam di Kecamatan Gu untuk dilakukan sidang. Dalam sidang tersebut, turut hadir keluarga besar dari kedua bela pihak. Dan hasilnya, oknum ASN dan WI mengakui telah menjalani hubungan serius dan beberapa kali berhubungan badan. “Oknum PNS itu juga telah berkeluarga dan memiliki dua orang anak,” ujarnya. (c/ali)

Tinggalkan Balasan