Gandeng YBM PT PLN UP3 Kendari, Laznas IZI Perkuat Ekonomi Umat

Metro Kendari

KENDARINEWS.COM — Sejumlah pelaku usaha kecil tersenyum semringah. Senin (28/12), mereka mendapat bantuan lapak berkah dan bantuan modal usaha dari Lembaga AmiL Zakat Nasional (Laznas) Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) perwakilan Sultra. Bantuan ini merupakan kerjasama Laznas IZI dengan Yayasan Baitul Maal (YBM) PT PLN UP3 Kendari. Kepala Perwakilan IZI Sultra, Ramli mengatakan program lapak berkah dan pemberian modal usaha ini merupakan program sinergi antara YBM dan IZI guna membangun ekonomi umat di masa pandemi. Penyerahan bantuan melalui kerjasama dengan YBM PLN UP3 Kendari adalah kali kedua.

“Sebelumnya di tahun 2019 telah ditunaikan pemberian sebanyak 10 lapak. Hari ini (kemarin), penyerahan tujuh lapak kepada para penerima manfaat. Alhamdulillah, jumlahnya sudah ada 17 lapak berkah yang disalurkan YBM PLN UP3 Kendari melalui LAZNAS IZI Perwakilan Sultra,” kata Ramli. Selain pemberian lapak dan modal usaha kepada para penerima manfaat sambungnya, pihaknya juga melakukan pembinaan secara berkala untuk memastikan program ini berjalan dengan baik. Bukan hanya dari sisi wirausahanya, tapi juga membina dari sisi spiritual keagamaan.

Dewan Pembina Yayasan Baitul Maal PLN UP3 Kendari, Albert Safaria mengungkapkan, YBM PLN UP3 Kendari merasa terbantu dengan adanya LAZNAS Inisiatif Zakat Indonesia Perwakilan Sultra. Lembaganya akan komitmen mendukung program pemberdayaan ekonomi dan pemberdayaan masyarakat sebagai wujud aktualisasi dana zakat, infaq dan sedekah dari karyawan PLN. “Semoga lapak berkah ini dapat membantu masyarakat dalam meningkatkan usahanya dimasa pandemi dan kedepannya bisa lebih sukses lagi. Tujuh orang penerima manfaat lapak berkah, terdiri dari berbagai macam usaha yakni, penjual nasi kuning, bakso, saraba dan gorengan, somai, es jeruk, dan es krim,” pungkasnya.

Salah seorang penerima bantuan, Andri Kurniawan sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan. Andri merasa terbantu karena gerobak jualan es cream yang digunakan berkeliling di wilayah kota Kendari, sudah lapuk dan tidak layak lagi. Dengan bantuan ini ia dapat lanjut berjualan dengan nyaman. “Alhamdulillah saya ucapkan banyak terimakasih karena saya sudah diberikan bantuan modal usaha dan gerobak. Dan untuk para karyawan IZI Sultra dan YBM PLN UP3 Kendari diberikan kesehatan serta kelancaran rezeki,” Ucap Andri Kurniawan. (b/ndi)

Tinggalkan Balasan