Jalan Trans Sulawesi di Kolaka Dipenuhi Lumpur, Antrean Kendaraan Mengular

Kendarinews.com — Hari ini (kamis, red) , Jalan Trans Sulawesi lintas Kabupaten Kolaka, Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dilanda kemacetan parah. Antrean panjang truk besar terlihat memenuhi jalan. Mengurai perjalanan menjadi lambat dan penuh tantangan.

Menurut laporan, kondisi macet ini terjadi karena pekerjaan perbaikan jalan yang sedang dilakukan dari Desa Langgomali hingga Desa Ulu Wolo, Kecamatan Wolo, Kolaka, Sultra.

Kapolsek Wolo, IPDA Jumardi, membenarkan bahwa kemacetan terjadi karena adanya aktivitas perbaikan jalan yang sedang berlangsung.

“Warga di Desa Ponre Waru menyatakan bahwa jalan tikus di desa tersebut sementara ditutup karena banyak kendaraan yang terjebak dalam lumpur akibat hujan deras,” ujar IPDA Jumardi dikutip dari tribunnewssultra.com

Kondisi jalan yang berubah menjadi lumpur parah saat musim hujan membuat banyak kendaraan roda empat terjebak di lokasi tersebut. Warga sekitar juga mengimbau masyarakat untuk sementara waktu menghindari rute ini, menyadari bahwa banyak kendaraan yang memilih putar balik untuk menghindari kemacetan yang tak kunjung mereda.

Saat ini, pihak berwenang sedang berupaya keras untuk mengatasi situasi ini, namun belum ada perkiraan pasti kapan kondisi lalu lintas akan kembali normal. Masyarakat diharapkan untuk mempertimbangkan alternatif rute perjalanan agar tidak terjebak dalam antrian panjang yang terbentuk di Jalan Trans Sulawesi ini. (kn/ryl)

Tinggalkan Balasan