Bulatkan Tekad, Abdul Halim Siap Lepas Jabatan Demi Maju Pilkada Konkep 2024

KENDARINEWS.COM—Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2024 tinggal menghitung bulan. Beberapa figur Cakada di Konkep mulai unjuk diri. Salah satu yakni Abdul Halim yang sudah memantapkan dirinya akan bertarung memperebutkan orang nomor satu di kabupaten Konawe Kepualauan (Konkep).

Calon Bupati Konkep, Abdul Halim, mengatakan telah bulat dan siap memantapkan diri maju Pilkada.

“Persiapan yang saya dan tim saya lakukan itu sejak lama, jadi terkait isu-isu yang mengatakan saya tidak akan mencalonkan setelah terpilih menjadi anggota legislatif dan bahkan akan menjadi wakil ketua satu itu tidak benar, jadi saya tegaskan saya akan maju dan siap bertarung,” ujar Abdul Halim

Terkait tudingan kufur nikmat oleh sebagian pihak, karena dalam rancangan perturan KPU yang mewajibkan setiap Cakada yang berstatus calon anggota DPRD terpilih yang harus mengundurkan diri jika ingin mencalonkan diri jadi Kepala daerah, Ketua DPC Partai Hanura Konkep ini menegaskan bahwa niat dan tujuan awal pencalonannya sebagai anggota legislatif di DPRD Konkep hanya untuk menjadi kendaraan politik sebagai prasyarat utama menatap pencalonannya menuju Konkep Satu. Jadi, bukan tujuan akhir.

“Dari awal saya sudah menegaskan baik itu kepada calon anggota legislatif dari partai saya (Hanura.red), kepada masyarakat, akar rumput maupun tim saya bahwa saya maju di pilcaleg ini sebagai sasaran antara untuk mencari kendaraan politik dan bukan tujuan akhir, tapi ini merupakan langkah awal untuk mencapai tujuan yang lebih besar yakni Bupati Konkep,” ungkapnya.

Sementara untuk rekomendasi Partai pengusung, dia mengungkapkan bahwa hal tersebut sudah didapatkannya baik itu dari Partai tempat ia bernaung yakni Hanura dan dari Partai Amanat Nasional (PAN). Dimana PAN akan menempatkan salah satu kadernya untuk dijadikan sebagai Calon Wakil Bupati.

“Untuk Partai pengusung, kita sudah kantongi rekomendasinya yakni dari Partai Hanura dan PAN. Dimana kedua partai ini sudah cukup kursi di DPRD Konkep untuk mengusung Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Konkep yakni empat kursi, dua kursi dari Hanura dan dua Kursi PAN. Nantinya calon Wakil Bupati yang akan mendampingi saya yakni Pak Musdar dari PAN dia tokoh yang cukup terkenal untuk masyarakat Konkep,” jelasnya.

Di kesempatan itu Abdul Halim mengharapkan agar nantinya mulai dari sekarang dan sampai Pencoblosan dan bahkan sampai setelah pemilihan tim dan akar rumput tetap solid dalam memenangkan Pasangan Abdul Halim dan Musdar (ABDIMU). Karena dengan tim yang solid apapun kesulitan dan tantangan yang dihadapi hal tersebut bisa diselesaikan.

“Mari kita bangun tim yang solid karena dengan tim yang solid maka kesuksesan itu bisa dicapai. Jadi dari sekarang sampai seterusnya mari kita bahu membahu memenangkan ABDIMU untuk Konkep yang lebih baik dan maju,” pungkasnya. (jib/kn)

Tinggalkan Balasan